Dear Mahasiswa, Yuk Bantu Adik Belajar dengan Program Mengajar Dari Rumah!

Ilustrasi: Mahasiswa diajak mengikuti Program Mengajar dari Rumah Kemendikbud. (KalderaNews.com/Ist.)
Program Mengajar dari Rumah Kemendikbud. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbud meluncurkan Program Mengajar Dari Rumah (MDR) tahap ke-2. Program ini mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk berkontribusi secara sukarela dalam membantu kegiatan belajar mengajar siswa di jenjang PAUD hingga SMP yang mengalami kendala dalam pelaksanaan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Program tersebut diadakan lagi untuk Batch II dan beriringan dengan Program Duta Edukasi Perubahan Perilaku untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19.

BACA JUGA:

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, rasa kagum dan bangga kepada mahasiswa relawan mengajar dari rumah. Relawan yang berjiwa besar dan tanpa pamrih membantu masyarakat dengan cara mengajar dari rumah, mengurangi beban para murid, guru, serta orangtua dengan cara memastikan pembelajaran tetap berlangsung di masa pandemi ini.

Selain mengajar, relawan juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan mental para murid. “Pada angkatan kedua ini, rekan-rekan akan membawa misi dari satuan tugas Covid-19 untuk mengubah perilaku, mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Semoga rekan-rekan dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar budaya baru untuk hidup sehat dan saling jaga bisa kita tanamkan,” pesannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*