5.178 Peserta Lulus CPNS Kemenag, Sanggahan Dibuka Hingga 3 November 2020

Ilustrasi: Pendaftaran CPNS 2019 (Ist.)
Ilustrasi: Pendaftaran CPNS 2019 (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2019 pada 30 Oktober 2020. Dari 12.621 pendaftar, ada 5.178 peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNS Kementerian Agama.

Sekjen Kemenag Nizar sekaligus Ketua Panitia Seleksi mengatakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi ini ditetapkan berdasarkan dua hal.

  • Pertama, memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.
  • Kedua, memiliki nilai dengan peringkat tertinggi sessuai jumlah formasi berdasarkan hasil integrase nilai SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun, Kemenag memberi kesempatan kepada para peserta yang akan melakukan sanggahan atas pengumuman kelulusan akhir seleksi CPNS Kementerian Agama melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ sampai 3 November 2020.

BACA JUGA:

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Saefuddin menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir, wajib melakukan pemberkasan dengan melengkapi dokumen persyaratan administrasi sebagai syarat pengusulan NIP CPNS sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku. Peserta harus menyertakan juga surat pernyataan sebagaimana terlampir dalam lampiran pengumuman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*