Pemprov DKI Jakarta Semarakkan “Christmas in Jakarta 2020” Secara Virtual




Acara "Christmas In Jakarta 2020" pada 23 Desember 2020 (KalderaNews/Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Acara "Christmas In Jakarta 2020" pada 23 Desember 2020 (KalderaNews/Dok. Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang Pohon Natal setinggi 12 meter untuk merayakan Natal 2020 di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat. Pohon Natal tersebut dihiasi lampu LED 3 dimensi sepanjang 260 meter. Meskipun tahun ini berbeda karena pandemi yang belum kunjung mereda, namun kedamaian Natal di Jakarta masih tetap terasa.

Selain itu, Youtube Pemprov DKI Jakarta mengadakan live streaming acara bertajuk “Christmas in Jakarta 2020” pada 23 Desember yang diisi oleh penampilan musik di tempat umum, seperti trotoar kawasan Sudirman, MRT, Ancol, dan lain sebagainya. Penonton dapat menonton ulang semarak perayaan Natal virtual di Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada jamaat gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di Jakarta untuk perayaan Natal yang penuh kedamaian.

BACA JUGA:

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Jakarta. Seperti kita ketahui, tahun ini kita menghadapi suasana pandemi, karena itu perayaan tentu akan berlangsung dengan berbeda,” ujarnya dalam video sambutan.

Ia bukan hanya menekankan pada penerapan protokol kesehatan, tetapi juga berupaya untuk mencegah penularan dan melindungi orang terkasih.

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jamaat gereja yang pada tahun ini merayakan Natalnya dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan, dan melindungi sesama,” tuturnya.

Meskipun nuansa berbeda, ia berharap hal tersebut tidak mengubah makna kedamaian Natal, bahkan saling memperkuat rasa persaudaraan.

“Semoga suasana perayaan yang berbeda, tidak mengubah khidmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita, terlebih di masa yang penuh dengan ujian ini,” tutupnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*