Alhamdulillah, Bantuan Kuota Internet Dilanjutkan Lagi pada 2021

Smartphone, Hape,
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibi mengatakan bantuan kuota gratis untuk siswa, mahasiswa, guru, dosen hingga tenaga kependidikan akan diteruskan di 2021.

“Ibu Menteri Keuangan ( Menkeu) Seri Mulyani juga sudah mention, bahwa bantuan kuota ini akan diteruskan di 2021,” aku Hasan di sebuah acara webinar akhir tahun.

Tak hanya Menkeu, Hasan menegaskan Presiden Jokowi juga meminta kepada Kemendikbud melanjutkan program bantuan kuota gratis hingga 2021.

BACA JUGA:

Terkait teknis kuota gratis di tahun depan masih akan dibahas bersama Mendikbud Nadiem Makarim, Sekjen Kemendikbud Ainun Naim, bersama semua kalangan lainnya dengan terlebih dahulu mereview program yang telah berjalan pada September dan Desember.

Dikethaui, Kemendikbud mengalokasikan dana sebesar Rp7,2 triliun untuk pemberian kuota internet yang akan disalurkan melalui nomor ponsel yang terdaftar pada Dapodik dan PD-Dikti.

Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.




5 Comments

  1. Saya mau mendaptkan bantuan kuota
    Karena saya tidak mampu kalo saya
    Dapet saya akan rajin rajin belajar ya tolong
    Asaya…….

    • Saya ingin mendapatkqn bantuan kuota gratis karena saya kurang mampu untuk membelinya buat belajar
      Tolong bantu saya pliss🙏🙏🙏

  2. saya ingin mempermudah belajar dengan bantuan kuota belajar,tapi saya dalam naungan kemenag bukan kemendikbud,dan sampai saat ini Saya beserta teman sekolah saya tidak pernah sekalipun merasakan bantuan kuota belajar trsbut.Mohon kiranya komentar ini di indahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*