Hebat! Prodi Akuntansi UMY Raih Akreditasi Unggul, Pertama di Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/Ist)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan kabar bahagia kembali di awal tahun. Prodi Akuntansi UMY berhasil mendapatkan akreditasi dengan predikat unggul. Hal ini jadi pencapaian terbaru dan pertama untuk perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

Akreditasi tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan BAN-PT No. 8193/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/XII/2020 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 15 Desember 2020 dan diberikan pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Dr. Suranto, M.Pol selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu UMY merespon dengan bangga atas pencapaian yang luar biasa ini. Ia mengatakan bahwa ini prestasi baru dan pertama khususnya dalam lingkup Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

“Saya kira ini momentum yang sangat bagus untuk UMY, karena di Jogja sendiri program studi yang mendapatkan predikat akreditasi unggul baru UGM, UII dan sekarang diikuti UMY. Dan bahkan UMY juga jadi yang pertama di lingkup Perguruan Tinggi Muhammadiyah”, ujarnya dikutip melalui laman resmi UMY.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*