Dubes Inggris: Chevening Itu Salah Satu Program Beasiswa Terbaik di Dunia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik (Foto:Antara)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik (Foto:Antara)
Sharing for Empowerment

PALEMBANG, KalderaNews.com – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menegaskan Chevening merupakan salah satu program beasiswa terbaik di dunia untuk meningkatkan sumber daya manusia. Oleh sebab itu, ia berharap beasiswa ini dimanfaatkan para mahasiswa dari Sumatera Selatan untuk meningkatkan kemampuan dan mutu.

Menurut pria keturunan Pakistan itu, dengan pendidikan yang didapat dari perguruan tinggi di Inggris, mahasiswa di Sumatera Selatan akan lebih mudah untuk masuk di dunia kerja internasional.

Karena melalui beasiswa chevening, mahasiswa Indonesia akan ditempatkan di universitas terbaik di dunia. Salah satunya Univesitas Oxford dan Univesitas Cambridge.

BACA JUGA:

“Beasiswa ini tidak hanya untuk orang yang kurang mampu, tetapi untuk yang benar-benar pantas mendapatkannya. Untuk di Sumatera Selatan sangat punya potensi. Ini investasi yang bagus sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

“Kerja sama di dunia pendidikan antara pemerintah Inggris dan Sumatera Selatan sangatlah penting. Ini untuk masa depan Indonesia. Apalagi di Sumatera Selatan sudah ada beberapa sekolah negeri yang menggunakan kurikulum Cambridge,” pungkas Moazzam saat berada di Palembang pada Selasa, 4 September 2018.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*