MIKTA Sambangi Universitas Hasanuddin Makassar

Sharing for Empowerment
Talk Show MIKTA Goes to Campus (MGTC) edisi ketiga di Makassar di Universitas Hasannudin, Rabu, 5 September 2018 (KalderaNews/Kemenlu RI)

 MAKASSAR, KalderaNews.com – Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Talk Show MIKTA Goes to Campus (MGTC) edisi ketiga di Makassar di Universitas Hasannudin, Rabu, 5 September 2018.

MIKTA Goes to Campus merupakan bagian dari upaya mendekatkan perhatian publik, khususnya mahasiswa, akan forum MIKTA dan menyosialisasikan keketuaan Indonesia pada MIKTA. MIKTA Goes to Campus pertama dan kedua sendiri telah diadakan di Universitas Indonesia pada 8 Februari 2018 dan Universitas Sebelas Maret pada 17 April 2018.

Diketahui, MIKTA merupakan kerja sama inovatif yang terdiri dari Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia. Kerja sama ini terbentuk pada tahun 2013 di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB.

Direktur Pembangunan, Ekonomi dan Lingkungan Hidup, Kemenlu RI, Muhsin Syihab menyama tyema “Fostering Creative Economy and Contributing to Global Peace” sejalan dengan semangat Indonesia mengarusutamakan peran ekonomi kreatif terhadap pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan perdamaian dan keamanan internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*