Mahasiswa Semester 5, Buruan Daftar Program Bangkit 2021, Tutup 14 Januari 2021

Ilustrasi: Program Bangkit 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Program Bangkit 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud menggandeng Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka mengadakan Bangkit 2021. Bangkit 2021 merupakan program Kampus Merdeka, sebagai bentuk studi independen berupa program pelatihan berbasis teknologi digital bagi mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia industri.

BACA JUGA:

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti, Aris Junaidi mengatakan, diperlukan penyesuaian pengetahuan serta kompetensi dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan global.

“Kemajuan teknologi yang berjalan sangat cepat dan dinamis mendorong untuk terus berusaha menyesuaikan diri, baik pengetahuan dan kompetensi untuk mampu bersaing dengan masyarakat global yang hampir tidak ada batasan,” kata Aris.

Bidang yang banyak diperlukan saat ini adalah machine learning dan data analytic. Akan tetapi, kata Aris, talenta ini masih kurang dimiliki generasi bangsa. Sehingga, melalui program Kampus Merdeka yang bekerja sama dengan Bangkit 2021, diharapkan dapat menjadi wadah dalam mengasah kemampuan mahasiswa di bidang tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*