5 Fitur Baru WhatsApp Siap Meluncur Tahun Ini, Apa Saja?

Ilustrasi: WhatsApp rilis fitur terbaru. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: WhatsApp rilis fitur terbaru. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu pasti tak asing lagi dengan aplikasi WhatsApp. Bahkan aplikasi berbagi pesan ini menjadi yang paling popular di beberapa negara, termasuk Indonesia. Penggunaan yang sederhana menjadi keunggulan aplikasi ini.

Hampir setiap tahun, WhatsApp memberikan pembaruan fitur untuk meningkatkan layanannya. Nah, di tahun ini, WhatsApp berencana menggulirkan 5 fitur baru. Apa saja?

BACA JUGA:

Berikut daftarnya:

Tampilan wallpaper yang berbeda

Fitur terbaru yang akan diluncurkan WhatsApp adalah tampilan wallpaper yang berbeda. Jadi, pengguna bisa mengganti wallpaper sesuka hati untuk setiap ruang percakapan (chatroom), baik personal maupun grup. Fitur ini tidak akan lama lagi bisa dimanfaatkan pengguna WhatsApp.

Nada dering khusus panggilan grup

Fitur ini akan berguna untuk membedakan ringtone alias nada dering panggilan telepon WhatsApp personal dan grup. Bila sudah dirilis, pengguna bisa mengatur nada dering yang berbeda untuk panggilan telepon personal dan grup. Selama ini, ringtone WhatsApp berlaku untuk semua jenis panggilan, baik personal maupun group.

Dukungan multi perangkat

Sekarang, pengguna WhatsApp bisa menggunakan satu akun di beberapa perangkat. Kamu bias mengoperasikan WhatsApp di desktop sekaligus smartphone secara bersamaan. Tetapi, keduanya harus berada di jarak yang dekat dan sama-sama tersambung ke internet.

So, ketergantungan itu rencana akan dihilangkan. Jadi, pengguna bisa mengoperasikan WhatsApp di desktop tanpa harus mengaktifkan di ponsel secara bersamaan. Namun, fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Mengurangi akun abal-abal

WhatsApp akan membarui izin syarat dan ketentuan baru yang akan berlaku mulai Februari 2021. Syarat dan ketentuan itu akan menerangkan bagaimana aplikasi memproses data pengguna dan bagaimana bisnis bisa menggunakan layanan yang di-hosting oleh Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat pengguna.

Pengguna harus menyetujui syarat yang akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021 tersebut. Jika tidak, akun WhatsApp mereka terancam dihapus. Langkah ini diambil untuk mengurangi akun palsu dan abal-abal yang lama bersarang di WhatsApp.

Telepon lewat WhatsApp Web

Fitur telepon WhatsApp sejauh ini hanya bisa digunakan untuk versi ponsel. Tetapi, ke depannya WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan via WhatsApp web. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengirimkan voice note via WhatsApp desktop.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*