Tip Diet Detoks Aman Setelah Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi diet detoks (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi diet detoks (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Dimulai dengan ucapan syukur hingga Natal dan tahun baru ada banyak sekali kesempatan untuk merayakannya. Perayaan ini biasanya datang dengan banyak camilan seperti permen, kue, coklat, atau es krim. Banyak yang akhirnya memanjakan diri dengan rasa gurih ini di akhir waktu pesta.

Bentuk makan dengan penuh kesadaran selama perayaan hingga detoksifikasi setelah pesta, beberapa langkah sederhana dapat membantu Anda tetap fokus. Setelah menikmati semua makanan lezat, Anda dapat mengikuti rencana detoksifikasi sederhana. Inilah beberapa di antaranya yang dapat Anda lakukan tahun ini.

Apa Itu Diet Detoks?


Diet detoks biasanya diikuti selama dua hingga tiga hari untuk membersihkan tubuh atau menghilangkan racun. Diet detoks terutama terdiri dari buah-buahan, sayuran, air, jus buah, air kelapa muda, air jeruk nipis, buttermilk yang ringan untuk sistem pencernaan tanpa bumbu yang membantu membersihkan ginjal.

BACA JUGA:

Garam atau garam batu dapat dimasukkan ke dalam makanan untuk memiliki keseimbangan elektrolit dan menghindari kram. Diet detoks membantu dalam menyaring dan menghilangkan racun dari ginjal dan hati. Memasukkan buah dan sayuran akan membantu membersihkan usus besar.

Tips Dasar untuk diikuti selama diet detoks

  • Pastikan Anda tetap terhidrasi sepanjang hari dengan minum air, kelapa lembut, buttermilk, jus buah jeruk, jus mentimun, dll. Hindari asupan gula dalam makanan Anda.
  • Tambahkan serat untuk diet Anda dengan memasukkan dedak, biji rami, oatmeal atau gandum buck, kacang kering, kacang polong, biji methi dan kacang polong utuh dan kecambah.
  • Pilihlah beberapa resep makanan lezat yang dikemas dengan kebaikan protein, serat, dan lemak yang menyehatkan jantung.
  • Tambahkan makanan kaya antioksidan seperti beri, anggur, wortel, mangga, labu, persik, jeruk, pepaya dalam makanan Anda
  • Olahraga berat sering kali membuat otot tegang. Yoga ringan dan meditasi bisa menjadi ide yang baik untuk menghangatkan tubuh
  • Hindari makanan cepat saji, gorengan, kafein, alkohol, daging merah, dan minuman manis. Mengkonsumsinya sambil mengikuti rencana detoksifikasi hanya akan menambah racun ke tubuh yang Anda coba hilangkan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*