Alhamdulillah, Bantuan Kuota Internet Dilanjutkan Lagi pada 2021

Smartphone, Hape,

JAKARTA, KalderaNews.com – Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibi mengatakan bantuan kuota gratis untuk siswa, mahasiswa, guru, dosen hingga tenaga kependidikan akan diteruskan di 2021.

“Ibu Menteri Keuangan ( Menkeu) Seri Mulyani juga sudah mention, bahwa bantuan kuota ini akan diteruskan di 2021,” aku Hasan di sebuah acara webinar akhir tahun.

Tak hanya Menkeu, Hasan menegaskan Presiden Jokowi juga meminta kepada Kemendikbud melanjutkan program bantuan kuota gratis hingga 2021.

BACA JUGA:

Terkait teknis kuota gratis di tahun depan masih akan dibahas bersama Mendikbud Nadiem Makarim, Sekjen Kemendikbud Ainun Naim, bersama semua kalangan lainnya dengan terlebih dahulu mereview program yang telah berjalan pada September dan Desember.

Dikethaui, Kemendikbud mengalokasikan dana sebesar Rp7,2 triliun untuk pemberian kuota internet yang akan disalurkan melalui nomor ponsel yang terdaftar pada Dapodik dan PD-Dikti.

Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.

Bantuan kuota data internet yang diberikan pemerintah bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19 sebenarnya terdiri dari dua jenis, yakni kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum berarti yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, sedangkan kuota belajar berarti yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran dengan daftar yang tercantum pada http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

Alokasi kuota yang diberikan yakni untuk peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 20 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 35 GB/bulan, pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah 42 GB/bulan, serta untuk mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan. Seluruhnya mendapatkan kuota umum sebesar 5 GB/bulan, sisanya adalah untuk kuota belaja

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




4 Comments

  1. Saya mau mendaptkan bantuan kuota
    Karena saya tidak mampu kalo saya
    Dapet saya akan rajin rajin belajar ya tolong
    Asaya…….

    • Saya ingin mendapatkqn bantuan kuota gratis karena saya kurang mampu untuk membelinya buat belajar
      Tolong bantu saya pliss🙏🙏🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*