Pelajar, Ini 5 Rekomendasi Bimbel Terbaik dan Favorit di Indonesia

Ilustrasi Belajar (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Belajar (KalderaNews.com/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjelang ujian SBMPTN April mendatang, siswa SMA tentu berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan belajar lebih giat.

Selain mengikuti pelajaran di sekolah secara daring, tidak sedikit siswa yang mengambil kelas tambahan dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel).

Alasannya beragam, selain penyampaian materi yang dianggap lebih menarik dan interaktif, banyak siswa beranggapan bisa lebih fokus belajar dengan bimbel karena soal yang diberikan telah disesuaikan dengan standar ujian masuk kuliah.

Nah untuk kamu siswa SMA yang akan masuk ke perguruan tinggi tahun depan, berikut 5 rekomendasi bimbel terbaik dan favorit di Indonesia:

1. Ganesha Operation

Nama Ganesha Operation (GO) tentu sudah tidak asing di kalangan pelajar. Dengan 600 cabang yang tersebar di 256 kota, GO memiliki keunggulan metode belajar ‘The King’ yang akan membantu siswa menjawab soal dengan kreatif, cepat, dan tepat.

Saat ini Ganesha Operation menyediakan beragam kelas untuk siswa di tingkat SD, SMP, SMA, sampai dengan alumni. Program yang ditawarkan antara lain: kelas tryout, psikotes, kelas intensif untuk persiapan masuk kuliah, hingga menyediakan layanan pertemuan orang tua.

Selama pandemi, para siswa dapat belajar, mengikuti latihan soal, simulasi UTBK-SBMPTN dan lainnya melalui aplikasi ponsel ‘GO Kreasi’.

BACA JUGA:

2. BTA Group

Sesuai dengan namanya, Bimbingan Tes Alumni (BTA) Group merupakan lembaga kursus yang didirikan oleh alumni sebuah PTN ternama dengan visi menjadi bimbingan belajar pilihan utama keluarga Indonesia.

Guna meningkatkan prestasi belajar siswanya, BTA Group mengedepankan modul materi belajar yang telah disusun sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan siswa dengan dukungan bank data soal yang lengkap dan bervariasi.

Jika mengikuti kursus di sini, selain belajar kamu juga akan mendapatkan layanan tes minat dan bakat untuk membantu menemukan passion sebelum masuk ke perguruan tinggi.

3. Sony Sugema College (SSC)

Berasal dari Bandung, SSC telah mengantarkan ribuan muridnya ke perguruan tinggi negeri seperti UI. Dalam proses belajarnya, tempat bimbel yang telah berdiri sejak 1990 ini menerapkan pengajaran secara komprehensif, lengkap dengan cara-cara menarik yang mudah dipahami siswa.

Sementara itu, selain menawarkan kelas offline dan online SSC juga memiliki pengajar yang dapat didatangkan ke rumah untuk belajar intensif layaknya les privat.

4. Primagama

Rekomendasi bimbel terbaik selanjutnya adalah Primagama. Berdiri sejak 1982, Primagama memiliki tim pengajar yang terlatih, handal, dan menguasai materi pelajaran sehingga mampu mentransfer ilmu dengan cara yang menyenangkan.

Primagama sendiri menekankan program Konsep Pengajaran REC atau Remidial, Enrichment, dan Consultation untuk membantu siswa memahami setiap pelajaran dan mampu menerapkannya saat ujian dengan baik.

5. Nurul Fikri

Melalui bimbel Nurul Fikri (NF) para siswa akan diajarkan strategi belajar dengan sistem pemahaman konsep dasar & stategi kognitif. Yang menarik, tidak hanya memberikan layanan bimbingan belajar, NF juga memiliki program beasiswa untuk alumni yang sedang berkuliah di PTN.

Sementara itu, untuk belajar secara online selama pandemi, Nurul Fikri memiliki aplikasi NF juara yang dapat diunduh di Play Store, berisi bank soal dan try out.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*