Transformasi Berkesinambungan Institusi, Tugas Tidak Mudah Unika Widya Mandala Surabaya




Pimpinan Unit Kerja Penunjang Akademik dan Unit Pelaksana Administasi Masa Bakti 2021 - 2025 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Pimpinan Unit Kerja Penunjang Akademik dan Unit Pelaksana Administasi Masa Bakti 2021 - 2025 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (KalderaNews.com/Dok.UKWSM)

SURABAYA, KalderaNews.com – Pimpinan Unit Kerja Penunjang Akademik dan Unit Pelaksana Administasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Masa Bakti 2021 – 2025 resmi mendapatkan SK pengangkatan pada Senin, 1 Maret 2021. Pada kesempatan istimewa ini Rektor Unika Widya Mandala Surabaya, Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt pun memberikan pengarahan.

Berhubung Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya di Kota Madiun merupakan bagian integral dari kampus Unika Widya Mandala Surabaya maka pimpinan unit kerja pun diangkat pada waktu yang bersamaan.

Pengangkatan secara bersamaan ini berdasarkan SK Kemenristekdikti No. 442 / KPT / I / 2019 yang menyebutkan bahwa sejak tanggal 11 Juni 2019 Universitas Katolik Widya Mandala Madiun berubah menjadi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun. 

Penyerahan SK secara simbolik diberikan kepada 6 pejabat baru oleh Rektor Unika Widya Mandala Surabaya, sementara untuk Kampus Kota Madiun secara simbolik diserahkan oleh Wakil Rektor IV kepada Pejabat Kepala LPMU.

BACA JUGA:

Kuncoro Foe yang sudah cukup lama jadi rektor di kampus ini sejak 2012 silam itu pun menegaskan bahwa pejabat itu terpilih karena ada tangan Tuhan, sehingga campur tangan-Nya akan membantu setiap orang untuk bekerja sebaik-baiknya. 

Ia pun menegaskan keunikan tugas dari pimpinan saat ini adalah mengemban Rencana Induk Pengembangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Tahap III (2021 – 2025) dengan fokus pada transformasi yang berkesinambungan terhadap posisi baru institusi.

Ia menambahkan secara operasional hal ini akan mengarah pada pertumbuhan yang berkelanjutan dan unggul dalam bidang penelitian, serta sumber daya manusia yang memadai. 

Secara teknis, UKWMS akan meningkatkan kompetensi SDM dengan sertifikasi bagi laporan dan meningkatkan kolaborasi pemangku kepentingan.

KI-KA: Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP., IPM (Wakil Rektor II), Aning Ayucitra, ST., M.Sc., Ph.D (Wakil Rektor I), Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. (Rektor) Dr. Lanny Hartanti, S.Si., M.Si (Wakil Rektor III) dan Dra. Ch. Endang Purwaningsih, M.Si (Wakil Rektor IV)
KI-KA: Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP., IPM (Wakil Rektor II), Aning Ayucitra, ST., M.Sc., Ph.D (Wakil Rektor I), Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. (Rektor) Dr. Lanny Hartanti, S.Si., M.Si (Wakil Rektor III) dan Dra. Ch. Endang Purwaningsih, M.Si (Wakil Rektor IV) (KalderaNews/Dok. UKWMS)

“Lengkap sudah struktural baru yang ada di UKWMS yang akan dibawa ke dalam Rakerpim pada tanggal 29 – 30 Maret 2021. Selamat kepada para Pimpinan Unit Kerja Penunjang Akademik dan Unit Pelaksana Administrasi Masa Bakti 2021-2025 Kampus Kota Madiun terpilih, semoga dapat mengemban amanah maksimal. Tuhan memberkati,” tandas Kuncoro Foe dalam pengarahannya.

Struktural baru UKWMS ini pun makin memantapkan langkah pihak universitas di bawah kemudi Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt selaku Rektor UKWMS yang sejatinya juga baru beberapa bulan lalu dilantik oleh Ketua Yayasan Widya Mandala Surabaya, Prof. Dr. Arsono Laksamana, CPA. menjadi pimpinan universitas periode 2020-2024

Para pimpinan universitas yang baru adalah Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. (Rektor), Aning Ayucitra, ST., M.Sc., Ph.D (Wakil Rektor I), Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP., IPM (Wakil Rektor II), Dr. Lanny Hartanti, S.Si., M.Si (Wakil Rektor III) dan Dra. Ch. Endang Purwaningsih, M.Si (Wakil Rektor IV).

“Tentu dengan kepemimpinan ini, kami akan bekerja keras dan semaksimal mungkin untuk membawa universitas ini semakin maju kedepannya. Para wakil rektor dan koordinator bidang yang dipilih pun tidak sembarangan, mereka sudah dilihat rekam jejak dan prestasinya selama ini,” tandas Kuncoro dalam sambutannya waktu itu usai dilantik menjadi Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Masa Bakti 2020-2024.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*