UKI Gandeng KADIN Ciptakan Lulusan Unggul

Gedung Universitas Kristen Indonesia (UKI)
Gedung Universitas Kristen Indonesia (UKI) (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Kristen Indonesia mengadakan kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia secara virtual.

“Kurikulum pendidikan di Indonesia dapat sesuai dengan kebutuhan industri. KADIN dan Kampus UKI sepakat untuk saling membantu dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, khususnya yang berkaitan dengan perwujudan Tridarma dalam dunia Pendidikan dan mendukung kebijakan pemerintah,” ujar Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani.

KADIN Indonesia dan UKI sepakat bekerjasama untuk menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat demi pengembangan kapasitas sumber daya manusia di dunia pendidikan.

BACA JUGA:

Tujuannya untuk mendukung kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penandatangan Memorandum of Understanding dilakukan Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA dan Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani

Harjono selaku Rektor UKI menekankan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat semakin berkualitas jika didukung dengan SDM yang berkompeten.

“Kampus UKI bekerjasama dengan KADIN Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM. Bentuk kerjasama yang disepakati meliputi penyelenggaraan seminar, kuliah umum, workshop, pengembangan kurikulum, pengabdian kepada masyarakat, termasuk beasiswa pendidikan dan magang untuk mahasiswa,” ujar Harjono.

Rektor UKI menambahkan bahwa kewirausahaan merupakan salah satu matakuliah umum yang wajib bagi seluruh mahasiswa baru di UKI.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*