Mahasiswa UDINUS Semarang Edukasi Petani Pentingnya Info Cuaca Melalui Film

Sharing for Empowerment

“Awalnya ada permintaan dari BMKG kepada kami untuk membuat iklan layanan masyarakat. Kemudian berdiskusi dengan teman-teman, dan akhirnya kami putuskan untuk membuat film edukasi yang berjudul Wayah atau Musim ini,” terang Dwi Setya Purnama.

Dalam pembuatannya, film “Wayah” tak membutuhkan waktu yang lama. Hanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk proses syuting hingga editing. Kelima mahasiswa Broadcasting Udinus dalam proses pembuatannya pun, tak menghadapi masalah yang berarti.

“Kendalanya saat proses pengambilan data serta gambar taman alat Staklim Semarang karena dasarnya kami tidak memahami bidang itu. Namun kami dibantu oleh tim BMKG jadi bisa teratasi,” ungkap Dwi.

Wayah sendiri memiliki tiga unsur yakni drama, pengenalan aplikasi info BMKG, serta pengenalan taman alat BMKG Staklim Semarang. Film pendek tersebut dapat disaksikan melalui channel Youtube BMKG Staklim Semarang.

Sementara itu, Ketua Prodi Broadcasting Udinus Dr. Solichul Huda mengatakan Udinus memiliki program kerjasama dengan berbagai instansi mulai dari instansi pemerintah hingga swasta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*