Webinar UKI: Menangkal Kejahatan Terorisme di Indonesia

Gedung Universitas Kristen Indonesia (UKI)
Gedung Universitas Kristen Indonesia (UKI) (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Akhir-akhir ini aksi terorisme di negara kita kembali terjadi. Kasus bom bunuh diri Minggu (28/03) di halaman gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan adalah kasus bom bunuh diri terbaru.

Pada Sabtu (17/4) Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengadakan webinar ‘Menangkal Kejahatan Terorisme Kontemporer di Indonesia’.

Hadir sebagai narasumber dalam webinar ini adalah Kasatgas Densus 88 Mabes Polri Dr. Imam Subandi, MH, Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr. (HC). Helmy Faishal Zaini, Hendi Suhartono (mantan pelaku Bom Buku Jakarta), dan Ali Imron (mantan pelaku Bom Bali I).

BACA JUGA:

“Mendengar penyesalan Ali Imron dalam setiap ceramahnya, saya yakin hal tersebut bisa menjadi referensi bagi teroris untuk kembali ke jalan yang benar,” ujar Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah, MH dalam webinar itu.

Karena itu lebih lanjut Basarah mengatakan “Ali Imron bisa menjadi panutan kampanye deradikalisasi yang efektif di tengah maraknya propaganda radikalisme dan terorisme.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*