Inilah Manfaat Menari, Kegiatan yang Diperingati Setiap 29 April

Tarian ondel-ondel di Festival Gastronomi sekaligus bazar amal yang diadakan oleh Yayasan Ninos de Maria yang mengasuh 300 anak kurang mampu Ekuador di Quito Convention Center, Minggu, 7 Juli 2019 lalu
Tarian ondel-ondel di Festival Gastronomi sekaligus bazar amal yang diadakan oleh Yayasan Ninos de Maria yang mengasuh 300 anak kurang mampu Ekuador di Quito Convention Center, Minggu, 7 Juli 2019 lalu (KalderaNews/KBRI Quito)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – 29 April diperingati sebagai Hari Menari Sedunia. Tari merupakan seni budaya yang berada dan berasal dari berbagai daerah. Menari merupakan seni kreatifitas yang melibatkan olah gerak tubuh yang indah. Manfaat menari ini banyak sekali. Karena dalam sebuah tarian akan memadukan alunan irama, langkah kaki dan gerak tangan secara bersamaan.

Seperti olah gerak lainnya, menari juga membuat tubuh bergerak. Namun, manfaat menari tidak hanya untuk tubuh saja, melainkan juga psikis dan mental. Bila menari adalah sebuah hobi, maka setelah menari sudah tentu memberi dampak rileks bagi penarinya.

BACA JUGA:

Selain melestarikan kebudayaan, inilah manfaat menari yang harus diketahui.

Menjaga dan Meningkatkan  Kecerdasan

Bertambahnya usia membuat penurunan otak terus berlangsung tanpa bisa diperbaiki. Sebab sel otak bersifat irreversible. Bila kita ingin memotivasi diri untuk bergerak, menari dapat menjadi pertimbangan. Penelitian menunjukkan bahwa menari dapat menjaga bahkan meningkatkan kemampuan untuk berpikir seiring bertambahnya usia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*