20 Ucapan Idul Fitri Puitis dan Inspiratif Saat Fajar Kemenangan Tiba

Masjid kecil di pinggir Pantai Ora
Masjid kecil di pinggir Pantai Ora (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 masih seperti tahun lalu karena harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19 (Corona). Pemerintah resmi menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada 13 Mei.

Uniknya, Hari Raya Idul Fitri pada 1 Syawal 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih diperkirakan akan jatuh pada hari yang sama, yaitu 13 Mei 2021

Salah satu tradisi wajib yang masih bisa dilakukan adalah mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf secara daring atau virtual.

BACA JUGA:

Nah, buat yang masih bingung mau ngucapin apa, berikut ini 20 Idul Fitri puitis dan inspiratif cocok untuk update status dan krim ucapan di saat fajar kemenangan tiba:

  1. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin
  2. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  3. Semoga Allah SWT mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, dan mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!
  4. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan ini sebagai pengganti diri. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  5. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin!
  6. Tak ada pemberian yang paling indah dan paling mulia selain diberikan maaf darimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin
  7. Keindahan Ramadan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selamat Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  8. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga di hari yang fitri ini Anda mampu kembali ke jati diri insani menjadi pribadi yang mampu menebar damai dan saling berbagi.
  9. Mata dapat salah melihat, telinga dapat salah mendengar, mulut dapat salah berbicara, dan hati dapat salah sangka. Pada hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin
  10. Idul Fitri adalah waktu dimana kamu harus mengubah kesalahan dan memaafkan kesalahan orang lain. Bila salah kata terucap, bila hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam. Selamat merayakan kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  11. Idul Fitri adalah hari Allah. Ini adalah hari untuk berbagi kebahagiaan dan cinta kepada orang terdekat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  12. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, Kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati. Selamat Idul Fitri!
  13. Pada Idul Fitri ini, semoga berkah Allah senantiasa menerangi jalan dan menuju kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  14. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  15. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  16. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  17. Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap, namun untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  18. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin.
  19. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  20. Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri. Selamat Lebaran!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*