Dapat Beasiswa S1 PPA BCA, Agnes Sheila Anggraini: Karier Sudah Lebih Jelas

Penerima Beasiswa S1 Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA, Agnes Sheila Anggraini
Penerima Beasiswa S1 Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA, Agnes Sheila Anggraini (KalderaNews/Dok. Pribadi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Penerima Beasiswa S1 Program Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA, Agnes Sheila Anggraini mengaku beasiswa S1 Akuntasi BCA yang didapatkannya ini sangat penting untuk dirinya, keluarga dan karier.

“Beasiswa ini penting banget untuk aku dan keluargaku. Aku sangat senang sekali karena nggak ngeroptin keluargaku. Setelah dapat beasiswa juga bisa langsung kerja. Karier sudah lebih jelas,” tegasnya di acara webinar dengan tema DiskOn (Diskusi Online Beasiswa Pendidikan) yang diselenggarakan Sie Kepemudaan Kalvari berkolaborasi bersama Komsos Kalvari dalam rangka rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 pada Minggu, 9 Mei 2021.

Untuk mendapatkan beasiswa ini Sheila harus mengikuti seleksi hingga 7 tahapan dengan sistem gugur. Bersaing dengan ribuan pelamar lainnya, ia mengikuti tahapan seleksi mulai dari administrasi, psikotes, interview hingga tes kesehatan.

BACA JUGA:

Berbeda dengan kuliah reguler, selama 2,5 tahun kuliah pun sudah diajari budaya kerja yang sesuai dengan core value BCA. Selama, 2,5 tahun kuliah di BCA (semester 1-6), sisanya untuk semester 7-8 di universitas mitra seperti Binus, Atma Jaya, Trisakti dan lainnya dengan biaya sendiri.

“Setelah 2,5 tahun selesai dapat penawaran kerja. Kita tidak ada ikatan dinas. Kita boleh menolak tawaran kerja BCA, bila tidak mau dan tidak cocok dengan basic kita. Nggak ada terikat sama sekali,” jelas mahasiswi Akuntansi semester 7 di Binus dengan biaya sendiri tapi sembari kerja di BCA ini.

Setelah selesai kuliah di BCA, ada wawancara untuk menyesuaikan bidang kerja yang sesuai dengan kemampuan, sehingga pas kerja juga nyaman.

Karena saat ini sudah disedikan tempat tinggal (asrama) maka aktivitasnya keseharian pun sudah sesuai dengan jam kerja di BCA, yakni masuk kerja jam 8 pagi, lalu jam 10 ada snack pagi, jam 12 makan siang, jam 15 ada snack sore dan jam 5 sore pulang.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*