24 Juni, Hari Bidan Nasional, Begini Sejarah dan 15 Inspirasi Ucapan Terima Kasih Kepada Para Bidan




Ilustrasi: Seorang bidan (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Seorang bidan (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pada 24 Juni nanti, kita memperingati Hari Bidan Nasional. Mungkin peringatan ini jarang kita ketahui. Padahal, jasa bidan amat penting, terutama dalam proses kelahiran seorang bayi.

Tahun ini memperingati Hari Bidan Nasional yang ke-70. Peringatan ini bertepatan dengan kelahiran organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) pada 1951. Tanggal 24 Juni dipilih lantaran pada 24 Juni 1951 diadakan pengukuhan IBI sebagai hasil konferensi bidan pertama di Jakarta.

BACA JUGA:

Pada 1954, IBI diakui sah sebagai organisasi yang berbadan hukum dan terdaftar dalam lembaga negara. Dan dua tahun berselang, IBI diterima sebagai anggota International Confederation of Midwives (ICM).

Ucapan Hari Bidan Nasional 2021

Nah, berikut ini 15 inspirasi ucapan sebagai tanda syukur dan terima kasih kepada para bidan di seluruh Indonesia:

  1. Happy National Midwives Day! Sampai kapan pun bidan akan selalu dibutuhkan jasanya. Tetaplah semangat mengerjakan tugas-tugas meski terdapat halangan dan rintangan di depan.
  2. Seorang bidan akan mengubah dunia dari setiap keluarga. Ialah yang membantu menghadirkan sang buah hati. Tetaplah menjadi bidan yang kuat, bidan yang bertanggung jawab. Selamat Hari Bidang Nasional 2021!
  3. Masa depan keluarga di tanganmu. Selamat Hari Bidan Nasional 2021.
  4. Sungguh besar jasamu, para bidan. Tetap bersemangat, karena ada ribuan ibu melahirkan yang bergantung nasib denganmu. Selamat Hari Bidan Nasional!
  5. Selamat Hari Bidan Nasional. Terima kasih telah membantuku hadir di dunia ini. Jasamu tak akan terlupakan.
  6. Menjadi seorang bidan bukan hal yang mudah. Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik, harus selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan. Ada puluhan ibu melahirkan yang menggantungkan nasib dari profesinya. Selamat Hari Bidan Nasional, tetaplah menjadi bidan yang terus bersemangat.
  7. Jika ditanya profesi apa yang paling berat, jawabannya adalah bidan. Sebab ia menanggung dua nyawa, yakni ibu melahirkan dan bayi yang dilahirkan. Mari berterima kasih pada bidan yang selalu melayani ibu-ibu yang mengandung dan melahirkan. Selamat Hari Bidan Nasional!
  8. Happy National Midwives Day. Tetaplah semangat untuk belajar hingga meraih gelar bidan profesional. Jasamu kelak akan sangat bermakna untuk dua nyawa yang sedang bergantung nasib.
  9. Sebesar apapun materi yang diberikan kepadamu, tak mampu menggantikan keringat yang telah menetes dari tubuhmu. Begitu besar jasa dirimu wahai bidan. Selamat Hari Bidan Nasional, semoga tiap tetes keringat yang membasahi tubuhmu menjadi berkah di suatu hari nanti.
  10. Menjadi bidan memang bukan pekerjaan yang mudah. Meski begitu, tetaplah bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab, tanpa mengenal pamrih. Selamat Hari Bidan Nasional!
  11. Salah satu pekerjaan yang adalah menjadi seorang bidan. Tegakkanlah profesionalisme demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi. Selamat Hari Bidan Nasional!
  12. Peran besar yang kau berikan untuk dua kehidupan tentu tak akan bisa terbayarkan oleh apapun. Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Selamat Hari Bidan Nasional!
  13. Tak hanya emas jasamu, kamu pun mampu menciptakan generasi emas untuk masa depan. Jadi banggalah dengan pekerjaanmu sekarang, dan tetaplah bersemangat. Selamat Hari Bidan Nasional!
  14. Jasamu tiada tara, wahai para bidan di seluruh Indonesia! Melalui tangan lembutmu lahir para generasi penerus bangsa ini. Selamat Hari Bidan Nasional.
  15. Pergi ke pantai bersama teman, pergi melaut naik kapal. Di masa pandemi ini, ijinkan saya mengucapkan, Selamat Hari Bidan Nasional!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*