Asesmen Akreditasi Prodi Profesi Bidan Unimus Demi Peningkatan Kualitas

Proses Asesmen lapangan yang dilakukan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)
Proses asesmen lapangan yang dilakukan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Semarang (KalderaNews.com/Dok.Unimus)

SEMARANG, KalderaNews.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melaksanakan asesmen lapangan Akreditasi Program Studi secara daring. Proses asesmen ini nantinya akan menentukan akreditasi program studi.

Asesmen ini merupakan evaluasi dan penilaian secara komperhensif terhadap mutu pendidikan di Prodi Profesi Bidan Unimus. Asesmen ini dilakukan setiap lima tahun oleh Tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

BACA JUGA:

Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyampaikan, proses ini dapat berjalan dengan bersungguh-sungguh dan Prodi Profesi Bidan menyajikan data dan bukti yang lengkap.

“Prodi Profesi Bidan ingin terus meningkatkan kualitas untuk memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa dan masyarakat. Maka sudah tentu, kami sangat mengharapkan bimbingan, arahan, dan harapan dari tim Assesor,” kata Prof. Masrukhi.

Salah satu anggota tim Assesor, Dr. Eny Retno Ambarwati S.Si.T., M.Kes., (dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan AKBIDYO Yogyakarta) mengatakan, proses asesmen ini diharapkan juga menjadi saat untuk menerima masukan-masukan yang berguna bagi perkembangan prodi.

Selain memberi penilaian dan evaluasi, kata Eny Retno, proses asesmen ini juga memberi masukan sebagai bahan pembenahan dan pengembangan prodi.

“Semoga dengan visitasi ini, Prodi Profesi Bidan Unimus bisa semakin percaya diri dalam menjalankan kegiatan pembelajaran. Saya juga berharap hasil asesmen ini dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan,” ujar Eny Retno.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*