Universitas Mercu Buana Yogyakarta Bantu Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Daring

Ilustrasi: Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (KalderaNews.com/Ist.)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Dalam masa pandemi ini, Prodi Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) membantu guru-guru di SMA Xaverius 3 Palembang, Sumatera Selatan untuk mengelola kelas daring pelajaran matematika.

Pendampingan yang diberikan Prodi Matematika UMBY, yang juga dilakukan secara daring ini bertujuan menjadikan kegiatan belajar matematika daring lebih efektif.

BACA JUGA:

Melania Eva Wulanningtyas menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran inovatif ini dapat berdampak positif bagi guru dan siswa. Ia berharap, kegiatan pembelajaran jarak jauh tetap mengedepankan tersampainya materi secara maksimal kepada siswa.

“Keterbatasan kegiatan pembelajaran diharapkan tidak menjadi penghalang bagi guru dan siswa untuk tetap dapat belajar. Metode pembelajaran yang inovatif dapat diterapkan sehingga rasa cinta terhadap matematika tidak akan pudar,” tutur dosen Pendidikan Matematika di UMBY ini.

Selama pendampingan, Melania mengenalkan kepada guru di SMA Xaverius 3 Palembang melalui video-video pembelajaran matematika. Di era digital, Melania mendorong guru untuk mengajar dengan memanfaatkan teknologi.

“Penggunaan aplikasi pembelajaran matematika dapat memudahkan siswa dalam memahami pelajaran matematika,” ujar Melania.

Di SMA Xaverius 3 Palembang, para guru mengeluhkan susahnya mengajarkan matematika secara daring terlebih untuk materi-materi yang berat. Anastasia Sintia Anggraini menuturkan, UMBY amat membantu memahami pelajaran matematika dalam pembelajaran daring.

Sintia berharap, inovasi yang dilakukan ini dapat membantu untuk pembelajaran semua tema matematika di jenjang SMA. “Siswa merasa lebih terbantu dan antusias dalam kegiatan pembelajaran daring kali ini,” ujar guru matematika di SMA Xaverius 3 Palembang ini.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*