Wujud Nyata Keterlibatan Masyarakat, Mahasiswa UTY Membangun Pos RW




Dua mahasiswi UTY sedang membantu mencampur semen untuk pembangunan pos RW
Dua mahasiswi UTY pembangunan Pos RW. (KalderaNews.com/Dok.UTY)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berpartisipasi dalam kegiatan fisik pembuatan Balai Rukun Warga (RW). Kegiatan ini dilakukan di Kelurahan Pakuncen Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Pembangunan Pos RW ini merupakan kerjasama antara Mahasiswa UTY dengan Kodim 0734/ Kota Yogyakarta dalam rangka TMMD reguler ke-111 tahun 2021. Bersama anggota Satgas TMMD, beberapa mahasiswa Fakultas Teknik Sipil UTY membangun Pos RW ini.

BACA JUGA:

“Kami sebagai mahasiswa ingin sekali membaur dengan TNI dan masyarakat melalui program TMMD ini. Ini menjadi saat bagi kami untuk berkreativitas dan sekaligus peduli dengan apa yang terjadi di masyarakat,” ungkap Fenny, mahasiswa Fakultas Teknik Sipil UTY.

Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan TMMD rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan ini selain melatih semangat kebangsaan bagi mahasiswa juga menjadi perwujudan nyata keterlibatan kampus dalam masyarakat.

Prinsip utama kegiatan fisik TMMD ini adalah untuk ikut melestarikan budaya gotong-royong. Selain itu, program ini menjadi wujud keterlibatan mahasiwa dalam masyarakat.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana menyambut baik kesediaan mahasiswa UTY untuk bergabung dalam TMMD. Ia bangga melihat anak-anak muda dapat berpartisipasi dalam masyarakat secara aktif.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*