Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Serukan Optimisme di Masa Pandemi

Rektor Udinus, Edi Noersasongko (KalderaNews.com/Ist.)
Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah menyerukan optimisme di masa pandemi Covid-19. Ketiga lembaga ini mendorong semakin banyak berita-berita bernuansa positif.

Ajakan ini disampaikan dan disepakati saat webinar bertema “Urgensi Bernarasi Positif Dalam Pemberitaan Di Tengah Pandemi Covid-19”. Disadari, selama ini pemberitaan mengenai Covid-19 tidak jarang sangat bernuansa negatif. Pemberitaan ini justru semakin membuat cemas dan menjadikan pembaca pesimis dalam menyikapi Covid-19.

“Pemberitaan yang ada pada saat ini, apapun narasinya, merupakan refleksi di masyarakat. Mau tidak mau masyarakat mengonsumsi berita mengenai Covid-19 dan hal ini mempengaruhi imun dan sikap dari masyarakat,” ujar Ketua PWI Jateng, Amir Machmud.

BACA JUGA:

Dalam hal ini, fungsi pers yaitu menginformasi, mengedukasi, menghibur, dan menjadi kontrol sosial dapat berperan dengan menyajikan narasi pemberitaan yang inspiratif. Amir mengajak seluruh masyarakat untuk kembali ke kehidupan yang sehat dan optimis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*