Inilah Manfaat Beasiswa Erasmus+ Menurut Duta Besar Uni Eropa, Tahun Depan Kamu Harus Ikut

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa Erasmus+ merupakan program 16 milyar EUR dari Uni Eropa untuk membiayai pendidikan, pelatihan, pemuda dan olah raga. Program ini dibentuk berdasarkan atas keberhasilan program Erasmus, yaitu program pertukaran pelajar dari Uni Eropa.

Sebanyak 139 penerima beasiswa Erasmus+ 2021 hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021 dilepas secara virtual. Dalam sambutan pelepasan penerima beasiswa Erasmus+ ini Duta Besara Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket menyampaikan manfaat lain mendapatkan beasiswa Erasmus+.

BACA JUGA:

“Banyak manfaat yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa Erasmus+ ini yakni menambah jejaring dan kesempatan belajar kebudayaan teman-teman dari negara lain yang berbeda serta belajar saling menghormati dan toleransi. Kedua hal ini merupakan bekal yang wajib dimiliki dalam situasi seperti ini,” demikian Vincent Piket memaparkan.

Tahun ini Indonesia termasuk 10 besar penerima beasiswa Erasmus+, yakni sebagai peringkat ke-9. Seperti yang disampaikan Vincent Piket, Nizam, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, sebagai perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi juga menyampaikan pesan yang senada tentang harapannya bagi program ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*