Daftar Kuliah Bisa Pakai Nilai UTBK, Begini Daya Tarik ITTP di Mata Alumninya

Kampus IT Telkom Purwokerto
Kampus IT Telkom Purwokerto (KalderaNews/ITTP)

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Bulan Juni 2021 lalu seleksi bersama perguruan tinggi negri (SBMPTN) 2021 telah diumumkan hasilnya. Lulus SBMPTN 2021 menjadi salah satu goals para siswa dan siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, akan tetapi tidak sedikit siswa dan siswi yang gagal seleksi SBMPTN.

Pendaftar SBMPTN 2021 lalu sebanyak 777.858, sementara yang lulus seleksi hanya sejumlah 184.942 (23,78%). So, buat kamu yang belum beruntung seleksi SBMPTN, tentu bisa daftar kuliah memalui jalur mandiri PTN atau mencoba untuk mendaftar ke kampus swasta.

Salah satu kampus swasta yang bisa jadi arternatif kamu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui Jalur UTBK adalah IT Telkom Purwokerto yang merupakan salah kampus milik Telkom di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

BACA JUGA:

Syarat yang harus kamu persiapakan untuk mendaftar ke IT Telkom purwokerto melalui Jalur UTBK adalah sebagai berikut:

  1. Siswa SMA/SMK/MA (Semua jurusan bisa masuk)
  2. Memiliki Nilai UTBK (Dibuktikan dengan upload sartifikat nilai UTBK)
  3. Berkas Pendaftaran di unggah secara Online di web pendaftaran
  4. Lulusan Tahun 2019, 2020 dan 2021
  5. Peserta dapat memilih 3 (tiga) program studi

Bagimana sih alur pendaftaran melalui jalur seleksi nilai UTBK di IT Telkom Purwokerto?

  1. Daftar online melalui https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/
  2. Lengkapi data diri dan asal sekolah
  3. Pilih seleksi Jalur UTBK
  4. Lengkapi Persyaratan (Nilai UTBK)
  5. Cetak Kartu Peserta
  6. Pengumuman hasil seleksi

Terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan mengapa harus melanjutkan pendidikan di IT Telkom Purwokerto, diantaranya yaitu rata-rata 83% lulusan bekerja sebelum wisuda, menghasilkan lulusan kuliatas telkom grup, telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat “Baik Sekali”, tersertifikasi ISO 21001-2018, memiliki 25 kerjasama internasional, mahasiswa berasal dari 31 provinsi di Indonesia, biaya pendaftaran 250 ribu untuk 3 pilihan prodi. Kurikulumnya sendiri berbasis OBE (Outcome Based Education).

Dengan sistem standar Telkom Grup, ITTP juga berupaya agar dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi serta mampu menciptakan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia.

Salah satu lulusan dari ITTP, Hidni Qafiah yang sekarang bekerja di PT. Siscom Technologies, mengungkapkan rasa kebanggaannya karena telah memilih IT Telkom sebagai tempat untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

“Kuliah di Institut Teknologi Telkom Purwokerto memberikan banyak pengalaman menyenangkan dan juga hal yang bermanfaat bagi saya hingga saat ini, dari akademik hingga non-akademik. Suasana kampus yang menyenangkan juga mendukung mahasiswa untuk berkembang,” ungkapnya.

Dwi Giovanni yang sekarang bekerja di Trans Media Digital (Detik) juga mengungkapkan rasa bangganya karena telah memilih IT Telkom Purwokerto.

“Institut Teknologi Telkom Purwokerto tidak hanya mengajarkan tentang pendidikan formal, juga tentang bagaimana menghadapi dunia setelah menyelesaikan pendidikan. Saya bangga menjadi bagian dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto,” ungkapanya.

Selain Dwi dan Hidni, Istiana Adesty juga merupakan lulusan ITTP yang sekarang bekerja di BRI (Persero), Tbk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ITTP,

“Kuliah di IT Telkom Purwokerto memberikan pengalaman yang begitu banyak, mulai dari perkuliahan, organisasi serta suasana di Purwokerto yang menyenangkan. Terima kasih dan sukses terus ITTP,” ungkapnya.

Yuk segera daftarkan diri kamu di kampus IT Telkom purwokerto, selain melalui jalur seleksi nilai UTBK, kamu juga bisa mendaftar memalui Jalur Rapor.

Bagi kamu yang memiliki kendala dengan biaya pendidikan jangan khawatir, ITTP membuka jalur basiswa beragam seperti beasiswa FON (Forum OSIS Nusantara), besiswa APERTI BUMN.

Kamu juga bisa datang langsung ke Sekretariat PMB ITTP Kawasan Pendidikan Telkom Jl. DI. Panjaitan No. 128 Purwokerto, Jawa Tengah, 53147 Telp. (0281) 641629 atau bisa kunjungi ke website https://pmb.ittelkom-pwt.ac.id/, daftar online mudah dari rumah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*