Nilai IBDP 2 Siswa SPH Masuk Jajaran Tertinggi di Dunia




Siswa Sekolah Pelita Harapan (SPH), Victoria Rose Liando berhasil meraih nilai sempurna yakni 45 (nilai maksimal) dalam ujian IBDP yang hasilnya diperoleh pada minggu pertama Juli 2021 lalu
Siswa Sekolah Pelita Harapan (SPH), Victoria Rose Liando berhasil meraih nilai sempurna yakni 45 (nilai maksimal) dalam ujian IBDP yang hasilnya diperoleh pada minggu pertama Juli 2021 lalu (KalderaNews/Dok. SPH)

JAKARTA, KalderaNews.com – Berkat nilai sempurna 2 siswanya dalam ujian International Baccalaureate Diploma Program (IBDP) baru-baru ini, Sekolah Pelita Harapan (SPH) masuk jajaran sekolah dengan nilai IBDP tertinggi tingkat dunia.

Diketahui, 2 siswa SPH yakni Victoria Rose Liando (Indonesia) dan Kim Su Yeon (Korea Selatan) berhasil meraih nilai sempurna yakni 45 (nilai maksimal) dalam ujian IBDP yang hasilnya diperoleh pada minggu pertama Juli 2021 lalu.

Selain dua siswa ini, 34 siswa SPH juga menempati posisi 9 persen teratas dunia dengan perolehan nilai di atas 40. Secara keseluruhan, 133 lulusan SPH mencapai rata-rata 35,89 yang lebih tinggi dari rata-rata dunia yaitu 33,02.

BACA JUGA:

Dengan hasil IBDP ini tentunya memudahkan mereka untuk lanjut kuliah ke universitas ternama di dunia seperti UC Berkeley, Columbia University, dan University College London. Beberapa bahkan sudah mendapatkan tawaran beasiswa.

Kepala Sekolah SPH Kemang Village, Mark Roland Thiessen mengakui dua tahun belakangan menjadi masa-masa yang sulit bagi semua siswa dan guru, baik di SPH maupun berbagai sekolah di dunia.

Sikap positif siswa terhadap pembelajaran, pengaturan diri dan motivasi intrinsik, membantu siswa mengatasi berbagai tantangan yang dapat muncul saat menghadapi pembelajaran daring seperti mempertahankan fokus dan motivasi.

Kepala Sekolah di SPH Sentul City, Brett Bonnema menambahkan siswa dan guru SPH telah bekerja dengan tekun selama tahun ajaran virtual ini dan beradaptasi dengan baik dengan penyesuaian yang diperlukan untuk memenuhi semua persyaratan IB.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*