Unik, Alumni Tiga Sekolah Ini akan Gelar Vaksinasi Keliling Pakai VW Kombi




VW Kombi yang akan ikut dalam program vaksinasi keliling Sentra Vaksinasi Serviam. (KalderaNews.com/Ist.)
VW Kombi yang akan ikut dalam program vaksinasi keliling Sentra Vaksinasi Serviam. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebentar lagi akan ada VW Kombi keliling Kota Jakarta untuk melayani vaksinasi Covid-19. Mobil vaksin keliling digagas alumni dari tiga sekolah swasta di Jakarta, yaitu Sekolah Santa Theresia, Sekolah Santa Ursula, dan Sekolah Santa Maria.

Sebelumnya, alumni dari tiga sekolah yang dikelola para biarawati Ursulin ini menginisiasi program Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) 2021. Dan vaksinasi keliling merupakan salah satu program mereka.

BACA JUGA:

Nah uniknya, kendaraan yang dipilih melakukan tugas mulia ini adalah mobil klasik Volkswagen Kombinationskraftwagen (Type 2) atau VW Kombi. VW Kombi sendiri merupakan mobil produksi kedua VW setelah Beetle. Masa produksi VW Kombi yakni 1950-2014. Di Indonesia, VW Kombi juga disebut sebagai VW Dakota.

VW Kombi yang akan digunakan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) sebagai mobil vaksin keliling tersebut merupakan milik modifikator, Bingky dari Bikerstation. VW Kombi yang digunakan untuk vaksin keliling adalah dua mobil yang digabung menjadi satu, sehingga tampak sangat panjang.

Pada awal Agustus ini, VW Kombi akan mulai tugasnya menjadi bagian program vaksin keliling SVS. Target vaksin per mobil, yakni 100 sampai 150 akseptor per sekali kunjungan.

Untuk menjalankan tugas mulia itu, akan ada lima mobil VW yang dijadikan mobil vaksin keliling. “Ada bantuan juga dari teman-teman Volkswagen Indonesia dua unit VW Kombi, terus ada bantuan VW Caravelle, termasuk bantuan satu mobil ambulans,” kata Bingky.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*