Philip Myers Bocorkan Rahasia dan Strategi PENABUR Internasional Siapkan Peserta Didik Agar Bisa Go Global




Head of School Internasional Division BPK PENABUR Jakarta Philip Myers
Head of School Internasional Division BPK PENABUR Jakarta Philip Myers (KalderaNews/Dok. PENABUR Internasional)

JAKARTA, KalderaNews.com – Head of School Internasional Division BPK PENABUR Jakarta Philip Myers mengakui mempersiapkan seorang anak agar memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing global bukan perkara mudah, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam mempersiapkan siswa agar lebih siap melangkah global, Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) BPK PENABUR Jakarta yang dikenal dengan PENABUR International menghadirkan kurikulum internasional Cambridge dengan dukungan guru-guru berkualitas.

Pemilihan Cambridge Curriculum di PENABUR International karena kurikulum ini telah terbukti mampu mengasah kemampuan berpikir kritis (critical thinking) yang dibutuhkan siswa di masa ini dan masa depan.

BACA JUGA:

“Critical thinking ini harus dibangun dalam diri siswa. Kita tidak ingin siswa hanya belajar sekadar mampu menjawab pertanyaan melainkan juga mampu bersikap kritis terhadap banyak hal. Cambridge curriculum memberikan pondasi yang kuat untuk itu,” jelasnya pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Selain hal itu, pemilihan kurikulum ini didasarkan karena Cambridge Curriculum telah diterima dan diakui oleh banyak universitas di seluruh dunia.

Cambridge International Curriculum yang diadopsi PENABUR International telah terbukti memungkinkan siswa kian fasih berbahasa Inggris serta Indonesia, mampu bersaing secara global, memiliki pandangan internasional yang ‘berbeda’ di kancah dunia, serta memberi kesempatan lulusan PENABUR International melanjutkan studi di universitas terbaik di dunia.

Guna menjamin para lulusannya dapat melanjutkan ke universitas internasional terbaik, PENABUR International juga menjalin kolaborasi dengan NCUK. Melalui konsorsium ini siswa PENABUR International dapat memilih untuk mengambil program foundation year NCUK di tahun 11.

Setelah menyelesaikan ujian IGCSE dan program Foundation Year, siswa PENABUR International dijamin mendapat tawaran pendaftaran setidaknya satu dari 14 universitas di Inggris, dan juga potensi penawaran dari universitas di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, atau Eropa.

“Jalur bergaransi ini hanya tersedia melalui PENABUR International,” jelas Myers.

Hingga saat ini, 90 persen lebih lulusan PENABUR International telah diterima dan melanjutkan ke berbagai universitas bergengsi internasional, antara lain; University of Oxford (Inggris), University College London (Inggris), National University of Singapore (Singapura), Nanyang Technological University of Singapore (Singapura), University of Toronto (Kanada), The University of Manchester (Inggris), University of Melbourne (Australia), The Chinese University of Hong Kong (Hong Kong), University of British Columbia (Kanada), Monash University (Australia), hingga University of Amsterdam (Belanda).

Selain dukungan kurikulum yang telah mendapat pengakuan internasional, PENABUR International memberikan perhatian khusus terhadap kualitas guru sebagai garda depan pendidikan.

“Saya tidak ingin menjadi bias, namun saya meyakini kami memiliki guru-guru yang terbaik,” tegas Myers.

PENABUR International meyakini kualitas guru turut menjadi kunci keberhasilan siswa dalam studi sehingga PENABUR International memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas guru secara secara konsisten.

Minimal dua kali dalam setahun, PENABUR International melakukan pelatihan profesional guru yang bertujuan memberikan pemahaman kepada para guru tentang apa yang dibutuhkan siswa dalam proses pembelajaran saat ini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*