Ini Lho Keunggulan PENABUR International Dibanding Sekolah Internasional Lainnya di Indonesia




Head of School Internasional Division BPK PENABUR Jakarta Philip Myers
Head of School Internasional Division BPK PENABUR Jakarta Philip Myers (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Atmosfer dan international exposure mendapat perhatian khusus Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) BPK PENABUR Jakarta yang dikenal dengan PENABUR International. International exposure diyakini memiliki pengaruh besar dalam perkembangan pendidikan dan karir seseorang untuk jangka waktu panjang.

International exposure bisa memunculkan keunikan dan passion dalam diri karena seseorang dengan international exposure sejak dini diyakini akan memiliki pengalaman yang lebih kaya sebagai bekal masa depan untuk siap go global.

Karena itu PENABUR International menyediakan banyak konten pembelajaran agar siswa tetap memiliki pengalaman internasional. Salah satunya, melalui virtual tour dimana siswa secara live streaming mengenal beragam wilayah, budaya dan melakukan interaksi sebagai bagian upaya memperkuat international exposure siswa.

BACA JUGA:

Selanjutnya, satu hal yang membedakan sekolah PENABUR International dengan sekolah internasional lainnya adalah pendidikan karakternya. Mengusung visi misi menjadi lembaga pendidikan Kristen unggul dalam iman, ilmu, dan pelayanan, mendorong PENABUR International tidak saja memfokuskan pada keunggulkan pendidikan akademik semata namun juga pendidikan karakter bermutu, khususnya nilai-nilai Kristiani.

PENABUR International ingin membantu siswa agar pondasi iman yang kuat dapat menjadi prinsip dan bekal hidup siswa. Oleh karenanya, PENABUR International serius dalam membangun kualitas karakter iman yang kuat.

“Entah kita go international atau nasional, kita harus hidup dengan prinsip itu. Karakter seseorang tidak dilihat dari warna kulit atau dari mana mereka berasal, tapi bagaimana kualitas iman. Dan karakter kristiani yang kuat ini menjadi pondasi mereka melangkah, entah itu nasional atau internasional,” ujar Myers.

Inilah yang kemudian mendorong PENABUR International memastikan siswa memiliki pondasi kuat untuk iman para siswa sesuai dengan salah satu misinya yaitu melahirkan generasi Trust in God, generasi yang mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan.

Terkait peran serta orangtua dalam pendidikan anak, Myers mengajak orangtua berperan aktif dalam membantu anak menemukan pilihan sekolah terbaik.

“Orangtua harus memperhatikan hal itu. Anak-anak biasanya hanya mengikuti teman. Oleh karena itu, orangtua harus terlibat, ambil bagian dan terlibat dalam memilih sekolah,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*