Pupuk Indonesia Menggelar Kompetisi Riset Pertanian Hadiahnya Miliaran

Ilustrasi Pertanian Modern. (KalderaNews.com/ Foto.Ist)
Ilustrasi Pertanian Modern. (KalderaNews.com/ Foto.Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebuah kompetisi riset pertanian digelar PT Pupuk Indonesia (Persero). Kompetisi ini menyasar generasi milenial di perguruan tinggi untuk berinovasi di bidang pertanian. Kompetisi bertajuk “Fertinnovation Challenge 2021” ini digelar dalam rangka memperingati Global Fertilizer Day pada 13 Oktober 2021.

Pupuk Indonesia menyediakan total hadiah Rp 300 juta. Selain itu, pemenang berkesempatan mendapatkan pembiayaan inkubasi riset hingga Rp 1,5 miliar. Bantuan riset ini dalam bentuk pengembangan ide riset, magang eksklusif, dan coaching.

Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia Nugroho Christijanto menyebutkan, tujuan Fertinnovation Challenge yakni untuk menjangkau ide dan karya inovasi dalam mendukung visi perusahaan sebagai penyedia nutrisi tanaman dan solusi pertanian yang berkelanjutan.

BACA JUGA:

“Kompetisi ini dapat digunakan sebagai platform kolaborasi dengan akademisi dalam pengembangan inovasi yang berdampak bagi ketahanan pangan, masyarakat, bisnis dan lingkungan di masa depan,” ujar dia dalam keterangan resminya pada Sabtu, 21 Agustus 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*