Berkat Poster dan Pidato Menyentuh, Naisyilla Nurina Rahmawati Raih Emas IHSAF 2021

Siswi SMAN 14 Jakarta, Naisyilla Nurina Rahmawati
Siswi SMAN 14 Jakarta, Naisyilla Nurina Rahmawati (KalderaNews/IG:@naisy.n)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelajar Indonesia, Naisyilla Nurina Rahmawati berhasil meraih medali emas untuk bidang poster pada ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) ke-22 yang diselenggarakan secara daring oleh International Foundation for Arts and Culture (IFAC) di Tokyo, Jepang pada 4-15 Agustus 2021. IHSAF tahun ini diikuti oleh 500 karya terpilih dari 14 negara yang tersebar dari Benua Asia, Eropa, dan Afrika.

Karya dan pidato Naiysilla menyiratkan pesan bahwa prestasi tidak sebatas hanya mengejar juara dan piala, tetapi kebermanfaatan bagi sesama juga menjadi sebuah prestasi yang mulia. Pesan untuk terus semangat juga disampaikan Naiysilla terutama karena dunia masih harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu yang mendapatkan apresiasi dari Chairman IFAC, Mr. Haruhisa Handa.

Diketahui, Naisyilla Nurina Rahmawati adalah siswi dari SMAN 14 Jakarta yang sebelumnya meraih medali emas pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA bidang desain poster tahun 2020.

BACA JUGA:

Naisyilla sudah dua kali berpartisipasi dalam FLS2N. Pertama, di tingkat Jakarta Timur saat dirinya duduk di bangku kelas 7. Kedua, di tingkat provinsi DKI Jakarta pada tahun 2018 dan meraih juara kedua saat ia duduk di bangku kelas 8.

Berkat prestasinya, Naisyilla berhasil mendaftar SMA melalui jalur prestasi nonakademik dengan sertifikat lomba FLS2N sehingga Ia kembali terpilih sebagai perwakilan sekolahnya pada FLS2N jenjang SMA dan berhasil meraih medali emas pada tingkat nasional.

Naisyilla berharap agar ke depan, pemerintah menyediakan lebih banyak wadah dan dukungan kepada pelajar yang memiliki bakat di bidang seni khususnya di bidang poster untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya.

“Semoga saya bisa meraih beasiswa prestasi di Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung,” harapnya.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi mengapresasi torehan emas ini.

“Kami mengapresiasi para pelajar yang telah berhasil meraih prestasi pada kejuaraan tingkat Internasional, salah satunya International High Schools Arts Festival (IHSAF),” tuturnya.

Ia lantas berharap dengan minat dan bakat seni yang berkembang dalam diri peserta dapat menjadi pemacu untuk berkarya di kemudian hari. Dengan demikian, talenta seni yang cemerlang dapat terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*