PTM Kota Bandung Mulai Hari Ini, ITB dan Unpar Urung Buka Kuliah Tatap Muka, Kenapa?

Kuliah Daring (Dalam Jaringan) mahasiswa baru
Kuliah Daring (Dalam Jaringan) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – PTM di kota Bandung dimulai hari ini, 8 September 2021. Hal ini berlaku untuk pendidikan jenjang dasar SD hingga SMA. Sayangnya, kebijakan ini belum dapat dipenuhi oleh pendidikan di perguruan tinggi.

Setidaknya terdapat dua perguruan tinggi yang urung menggelar kuliah tatap muka. Komposisi domisili dan asal mahasiswa yang bervariasi membuat perguruan tinggi sulit untuk mengimitasi pola PTM di kota Bandung seperti yang dilaksanakan untuk SD hingga SMA.

BACA JUGA:

Salah satu perguruan tinggi yang tidak buru-buru menggelar kuliah tatap muka adalah Institut Teknologi Bandung (ITB). Meskipun menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) ITB, Jaka Sembiring, proses persiapan untuk kuliah tatap muka ini telah dilakukan sejak satu tahun yang lalu.

“Persiapan kampus dibuka itu sudah dilakukan sejak tahun lalu, mulai dari pembukaan kuliah hybrid di Jatinangor,” ujar Jaka. Sayangnya, masih menurut Jaka, setelah 10 hari pelaksanaan percobaan kuliah hybrid itu dilaksanakan, kebijakan PPKM diterapkan sehingga kegiatan tersebut diberhentikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*