1.235 Siswa SMA/MA Jateng Bertarung di KSN-P 2021 13-16 September 2021




Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini
Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini (KalderaNews/JS de Britto)

SEMARANG, KalderaNews.com – Sebanyak 1.235 akan meramaikan Kompetisi Sains Nasional Provinsi (KSN-P) SMA/MA tingkat Jateng. Penyelenggaraannya dilakukan secara daring pada 13 September-16 September 2021.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini mengatakan KSN-P SMA/MA akan diikuti 1.235 peserta didik. KSN-P akan memperlombakan sembilan bidang sains.

BACA JUGA:

Rinciannya, Matematika 126 siswa, Fisika 141 siswa, Biologi 137 siswa, Kimia 120 siswa, Informatika 126 siswa, Astronomi 140 siswa, Ekonomi 158 siswa, Geografi 145 siswa, dan Kebumian 142 siswa.

“Berkaca pada jumlah peserta KSN tingkat provinsi yang telah ditetapkan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Jawa Tengah termasuk dalam tiga besar, dengan kepesertaan terbanyak dalam skala nasional,” kata Syamsudin.

Adapun provinsi terbanyak itu di antaranya Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dalam KSN nasional yang akan diselenggarakan pada 25-30 Oktober 2021, Jawa Tengah menetapkan target berupa perbaikan peringkat nasional. Yang mana, sebelumnya ada di peringkat 5 nasional, bisa jadi juara umum.

“Setidaknya mampu menjadi tiga besar (peringkat nasional). Mudah-mudahan,” harapnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*