Beasiswa S2 Chevening Terbuka untuk Penyandang Disabilitas

Beasiswa Chevening
Beasiswa Chevening (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada kabar gembira buat para penyandang penyandang disabilitas yang ingin studi lanjut 2 ke Inggris. Ternyata, beasiswa Chevening dari pemerintah Inggris yang tersohor itu terbuka untuk penyandang disabilitas.

Pendaftaran dibuka hingga Selasa, 2 November 2021, seperti ditegaskan Network and Alumni Officer British Embassy, Raras Tulandaru di webinar “Bincang Beasiswa Chevening Bersama Kawan Difabel” yang dihelat oleh Yayasan Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan atau Perdik pada Sabtu, 25 September 2021, bisa memfasilitasi para penyandang disabilitas.

BACA JUGA:

Ia pun menyebutkan 4 syaratnya yakni, Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki ijazah S1, pengalaman kerja minimal dua tahun dan belum pernah menerima beasiswa Chevening. Syarat selengkapnya: Beasiswa S-2 Chevening Fully Funded Kuliah di Inggris, Siapkan Semua Berkasmu

Di luar itu, tentu saja kandidat harus lolos serangkaian tes, termasuk merangkai esai tentang visi dan misi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang setelah menempuh pendidikan di Inggris dalam bahasa Inggris.

Berbicara soal kelebihan beasiswa Chevening dibanding yang lain, waktu belajar boleh dibilang sangat singkat. Penerima beasiswa cukup menempuh studi selama satu tahun untuk mendapatkan gelar master.

Untuk tahun akademik 2022-2023 pendaftarannya akan ditutup pada Minggu, 2 November 2020. Informasi lengkap beasiswa ini ulik di laman resmi Beasiswa Chevening 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*