Ini 5 Kabupaten/Kota di Jabar yang Sudah Capai Herd Immunity pada Desember 2021

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi (KalderaNews/Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi menegaskan capaian rata-rata vaksinasi harian di Jabar jadi yang tertinggi di Indonesia yakni mencapai 311 ribu dosis.

Jika konsisten dengan capaian rata-rata vaksinasi tersebut, terangnya, akan ada 5 kabupaten/kota yang akan mencapai herd immunity pada 13 Desember 2021, yakni Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kabupaten Sumedang, dan Kota Banjar.

BACA JUGA:

“Sedangkan ada 3 kabupaten yang vaksinasinya akan selesai pada 2023, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Ciamis. Ini akan jadi perhatian kita semua,” tandasnya.

Adapun jika dinilai keseluruhan, tambahnya, jika dihitung rata-rata vaksinasi harian di seluruh daerah, vaksinasi di Jabar akan mencapai herd immunity pada Juli 2022.

“Oleh karena itu, tagline vaksinasi saat ini adalah ‘Menuju 37 Juta Vaksin untuk Warga Jabar’,” tuturnya saat meninjau 3 tempat pelaksanaan gebyar vaksinasi dosis kedua di Kodiklat TNI AD, SMAN 5 Bandung, dan SLBN Cicendo pada Sabtu, 25 Sepetember 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*