Dear Pejuang Skripsi, Inilah 7 Situs untuk Cek Plagiasi Skripsi agar Karyamu Tetap Orisinal

Mengerjakan Skripsi
Ilustrasi: Mengerjakan Skripsi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Membuat skripsi bisa jadi masa yang menyenangkan, tapi juga menegangkan. Menyenangkan lantaran kamu tinggal selangkah lagi menjadi seorang sarjana. Menegangkan sebab kamu harus bisa menyelesaikan skripsi sebagai syarat kelulusan.

Dalam proses pembuatan skripsi, pihak kampus memberikan standar tertentu terhadap tingkat plagiasi skripsi, untuk memastikan skripsi yang kamu buat orisinal.

BACA JUGA:

So, bagi kamu yang sedang menyusun skripsi, berikut 7 situs cek plagiasi skripsi yang bisa membantu kamu agar karyamu tetap orisinal:

Turnitin

Ini adalah situs yang paling sering digunakan di dalam lingkup akademik. Turnitin merupakan situs yang bisa memeriksa hasil tulisan, serta memastikan tulisanmu tidak memiliki kesamaan dengan dokomen lain baik di internet, situs web, buku, dan media lainnya.

Tetapi, Turnitin belum bisa diakses secara bebas dan gratis. Turnitin menawarkan harga yang beragam untuk berlangganan.

PlagScan

Ini merupakan situs cek plagiasi skripsi yang hasilnya bisa dikatakan paling sensitif dan akurat. PlagScan adalah sebuah situs pengecekan plagiasi yang berbayar. Namun, kamu bisa mencoba versi trial yang disediakan secara gratis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*