Dear Mahasiswa, Inilah Tip Memilih Tempat Magang yang Harus Kamu Ketahui

Sharing for Empowerment

Skill yang bakal didapat

Kamu perlu mendapatkan skill selama magang agar memiliki keunggulan dibandaing lulusan lain. Hardskill. Hardskill dan softskill selama magang menjadi acuanmu dalam mengajukan aplikasi magang.

Pengalaman kerja yang didapat

Pengalaman kerja yang akan didapat selama magang merupakan poin paling penting dalam memilih tempat magang. Kamu bisa mendapatkan pengalaman bekerja di bawah tim yang ketat dari perusahaan. Jangan sampai anak magang hanya disuruh fotokopi atau menata dokumen saja. Bila demikian, durasi magangmu akan terbuang percuma.

Potensi network

Tip memilih tempat bekerja adalah memperhatikan potensi jaringan atau network. Kamu harus tahu bahwa kolega atau rekan di kantor bisa membantumu mendapatkan pekerjaan kelak. Setidaknya jaringan akan memudahkanmu dalam menemukan pekerjaan terbaik atau membantu mengembangkan usaha yang kamu jalankan setelah lulus kuliah.

Wahai mahasiswa, itulah tadi sepuluh tip memilih tempat magang yang sesuai dan akan banyak memberi manfaat buatmu. Kamu harus tetap memperhatikan agar pengalaman magangmu dapat kamu aplikasikan dengan baik di dunia kerja. Selamat magang, ya!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*