Inilah Titik Lemah Para Penerima Beasiswa S2 dan S3 Kemenag

Program 5000 Doktor Kemenag
Program 5000 Doktor Kemenag (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

NUSA DUA, KalderaNews.com – Sebanyak 135 dosen dan alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) penerima beasiswa S2 dan S3 di luar negeri menerima pembekalan dalam Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL).

Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan program beasiswa harus didukung dengan persiapan yang tidak hanya membekali kemampuan bahasa asing, tetapi juga aspek akademik, pemahaman budaya, wawasan kebangsaan, termasuk moderasi beragama.

BACA JUGA:

“Mereka yang akan belajar di kampus luar negeri akan membawa wajah Indonesia di hadapan dunia internasional,” katanya di Nusa Dua Bali pada Jum’at, 19 November 2021.

Guru Besar UIN Gunungjati Bandung ini juga menekankan agar pengelola beasiswa Kementerian Agama terus mengedepankan transparansi, integritas dalam proses seleksi, maupun program-program pendukung.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Amin Suyitno menambahkan PPSL merupakan program inovatif yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi bahasa asing dan proposal riset penerima beasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*