Lulus Jurusan IT? Inilah Daftar Pekerjaan untuk Lulusan IT

Lulus Kuliah Langsung Dapat Kerja
Ilustrasi: Lulus Kuliah Langsung Dapat Kerja

JAKARTA, KalderaNews.com – Dunia IT makin banyak diminati dan peluang kerjanya makin luas. Bidang profesi ini juga dikenal memberikan peluang gaji yang sangat memuaskan.

Lowongan pekerjaan bidang IT banyak tersebar di beragam platform penyedia lowongan kerja. Inilah daftar pekerjaan bidang  IT yang cocok denganmu.  Cekidot!

BACA JUGA: 

Web Developer

Profesi web developer merupakan  pekerjaan yang berhubungan erat dengan bidang IT. Profesi ini juga banya diminati karena pekerjaannya bersifat fleksibel. Tugas dari seorang web developer adalah menguasai bahasa pemrograman untuk mengembangan suatu website.

IT Support

Posisi ini paling banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Jenis pekerjaan ini sangat fleksibel dan bisa ditekuni secara freelance. Tugas posisi ini adalah memberi bantuan dan dukungan IT di suatu perusahaan.

Database Administrator

Posisi ini bertugas membuat desain, memelihara, dan memperbaiki databasae. Dengan begitu pengguna data juga akan mendapatan kemudahan saat mengakses data.

System Manager

System manager bertugas mengatur jenis teknologi apa yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan perusahaan. Posisi ini banyak dibutuhkan perusahaan dengan gaji yang lumayan besar.

Networ Architect

Network architect bertugas membuat desain juga membangun jaringan komunikasi. Network architect mempunyai tugas penting dalam membentuk konsep jaringan internet sesuai kebutuhan.

Software Developer

Lulusan jurusan IT juga dapat menekuni pekerjaan sebagai software developer. Pekerjaan ini menugaskanmu untuk mampu bekerja dalam mengembangkan perangkat lunak atau software. Kamu bisa bekerja di perusahaan atau memilih jadi software developer freelance.

Security Engineer

Posisi pekerjaan satu ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Security engineer akan bertugas menjaga keamanan data di suatu perusahaan. Pencurian dan peretasan data penting dapat dicegah berkat keterampilan seorang security engineer.

SEO Specialist

Bidang digital marketing membutuhkan jenis pekerjaan ini. SEO specialist akan bekerja dalam pengoptimalan laman suatu website. Skill yang dibutuhkan adalah pemrograman, analisis, serta produksi konten.

Game Developer

Game dapat dianggap tida pernah surut. Bekerja sebagai game developer tentu sangat menyenangkan. Seorang game developer dapat mengerjakan proyek-proye game besar yang menghasilkan banyak uang.

System Analyst

Profesi satu ini bertugas untuk mengevaluasi sistem di suatu perusahaan atau proyek dan menganalisisnya sesuai dengan kebutuhan. Jenis profesi ini banyak diburu karena gajinya besar.

Sepuluh jenis pekerjaan yang berhubungn dengan IT tersebut dapat dijadikan alternatif pilihan dalam berkarier selepas lulus kuliah dari jurusan IT. Kamu bisa memilih jenis pekerjaan yang paling pas dengan minat dan bakat. Good luck!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*