Ternyata Ini Tip Rahasia Sukses Buat Fresh Graduate di Dunia Kerja




Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Fresh graduate dapat diibaratkan bayi yang baru lahir di dunia kerja. Hal ini karena fresh graduate belum memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pekerjaannya. Sebagai seorang fresh graduate, kewajiban kita adalah belajar.

Agar senantiasa sukses di dunia kerja, seorang fresh graduate harus paham trik rahasia ini. Cekidot!

BACA JUGA:

Taat pada work environment

Sebagai seorang fresh graduate, taat adalah sebuah kewajiban. Sebagai orang yang awam, kamu harus mengikuti hirarki kerja secara tidak langsung. Oleh karenanya, ketaatan pada work evirontment ini menjadi sesuatu yang penting agar sukses dalam mengikuti hirarki kerja tersebut.

Teguh pendirian

Di mana pun tempat kerja, selalu ada saja karyawan tipe penghasut. Karyawan tipe ini biasanya selalu mendekati fresh graduate untuk memberikan opini negatif tentang personal atau tentang pekerjaan. Jangan termakan hasutan teman tipe yang satu ini. Selalu berpikir positif dan jadi diri sendiri adalah kunci penting.

Bergaul dengan senior

Pandai bergaul merupakan keharusan bagi seorang fresh graduate. Terutama bergaul dengan karyawan senior. Karena mereka merupakan lading ilmu dan pengalaman yang dapat dijadikan duru. Kamu dapat belajar apa saja dari mereka.

Supel dalam pekerjaan

Supel dan cari muka adalah dua hal yang berbeda. Supel dalam pekerjaan artinya kamu mau belajar dan mau bertanya bila belum paham mengenai suatu pekerjaan yang harus kamu kerjakan. Dengan sikap yang supel ini kamu dapat mendalami kultur dan keahlian yang yang kamu minati di perusahaan tempat kamu bekerja.

Hindari stereotype

Hindari stereotype bahwa teman kerja merupakan pesaing. Hal ini akan mematikan potensi yang kamu miliki sendiri. Hal ini karena kamu selalu mencari kelemahan teman kerjamu dan lupa menggali potensi terpendam dalam dirimu sendiri.

Tekun

Menekuni pekerjaan dari awal bukanlah hal mudah dan untuk jangka pendek. Kamu hrus berpikir panjang apakah pekerjaanmu ini sesuai dengan minat dan bakat serta potensi yang kamu miliki. Selain menekuni sebuah bidang pekerjaan, kamu juga harus memperhatikan prospek karier ke depannya seperti apa.

Itulah tadi panduan sukses berada di dunia kerja untuk para fresh graduate. Terus bersyukur bahwa kamu telah mendapat pekerjaan idaman saat ribuan temanmu yang lain masih mencari kerja. Sukses selalu untukmu, ya!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*