Tiga Mahasiswa Beasiswa Asal Indonesia Menangi AEEP 2021




Mahasiswa asal Indonesia di forum internasional APEC Entrepreneurship Education Program (AEEP) 2021
Mahasiswa asal Indonesia di forum internasional APEC Entrepreneurship Education Program (AEEP) 2021 (KalderaNews/Atdikbud New Delhi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Dua mahasiswa Indonesia berhasil menjadi Best Winner dan seorang mahasiswa berhasil meraih Excellence Awards dalam forum internasional APEC Entrepreneurship Education Program (AEEP) 2021.

AEEP 2021 diselenggarakan secara virtual oleh Ministry of Education Republic of Korea dan Institute of APEC Collaborative Education (IACE) pada tanggal 13—21 Desember 2021 dengan tema “Capacity Building for APEC Youth Social Entrepreneurs: Work and Challenge Together.”

Kedua mahasiswa yang meraih predikat Best Winner dalam AEEP 2021 itu adalah Elsa Putri Pertiwi dan Reno Ardian Syaputra. Elsa adalah penerima beasiswa Study in India (SII) pada program studi M.Tech of Mechanical Engineering (Manufacturing Technology and Automation) di Gandhi Institute of Technology and Management, sedangkan Reno Ardian Syaputra merupakan mahasiswa penerima beasiswa Indian Council for Cultural Relation (ICCR) pada program studi M.Tech of Computer Engineering di Aligarh Muslim University.

BACA JUGA:

Bersama dengan empat mahasiswa dari Korea Selatan, Thailand, dan Brunei Darussalam, Elsa dan Reno mendapatkan skor 110,5 melalui proyek bertema Inclusive ICT and STEAM Education dengan inisiasi Start-Up: EduGrow! Creative Start-Up Platform.

Kemudian seorang mahasiswa yang meraih predikat Excellence Awards adalah Muhammad Fakhri Wijayanto. Fakhri adalah mahasiswa penerima beasiswa SII untuk program studi BA of Mass Communication pada Symbiosis Centre for Communication (SCMC) College.

Fakhri berada dalam satu tim dengan peserta lain dari Korea Selatan, China, Filipina, dan Brunei Darussalam, kemudian berhasil meraih Excellence Awards dengan skor total 107,5 melalui proyek bertajuk Inclusion of Vulnerable Groups in a Society.

Tak hanya itu saja, Muhammad Fakhri Wijayanto dan Reno Ardian Syaputra juga berhasil meraih Top 10 Most Valuable Players pada posisi ke-4 dan ke-7 di ajang AEEP 2021.

Penyelenggaraan AEEP 2021 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang APEC, pengetahuan tentang kewirausahaan sosial (social entrepreneurship), kompetensi dan keterampilan/kemampuan kerja, serta dibekali kemampuan untuk menginisiasi innovative start-ups.

Para mahasiswa yang berpartisipasi dalam forum ini diharapkan dapat menjadi individu yang kompeten serta dapat berkontribusi dalam pertumbuhan sosial ekonomi APEC yang inklusif dan berkelanjutan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*