Kesenian Reog Singo Dilogo Dusun Gumuk di Magelang Turun Gunung untuk Semeru




Winarno bersama Kelompok Kesenian Reog Singo Dilogo dari Dusun Gumuk, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Winarno bersama Kelompok Kesenian Reog Singo Dilogo dari Dusun Gumuk, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (KalderaNews/Dok. Singo Dilogo)

MAGELANG, KalderaNews.com – Warga lereng Gunung Merapi yang tergabung dalam kelompok Kesenian Reog Singo Dilogo dari Dusun Gumuk, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang turun gunung menggalang dana kemanusian untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Mereka mengggelar aksi pertunjukan di Simpang Empat Tugu Besi Muntilan sejak awal bulan ini. Kehadiran reog-reog dan tetabuhan gamelan kesenian ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi pengguna jalan raya Jogja-Magelang.

BACA JUGA:

Alhasil, aksi penggalangan dana dengan cara kreatif ini didukung masyarakat sehingga total donasi yang diperoleh mencapai hingga belasan juta rupiah.

Selain di Kota Muntilan, kelompok kesenian ini melakukan penggalangan dana di jalur truk pasir, Jalan Keningar, Desa Sumber, Kecamatan Dukun.

Kelompok Kesenian Reog Singo Dilogo dari Dusun Gumuk, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Kelompok Kesenian Reog Singo Dilogo dari Dusun Gumuk, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (KalderaNews/Dok. Singo Dilogo)

Winarno, salah satu koordinator Kesenian Reog Singo Dilogo menyampaikan hasil aksi penggalangan dana kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu korban erupsi Gunung Semeru yang hingga saat ini masih di pengungsian.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*