Inilah Sosok Kiki Adi Kurnia, Peraih BRIN Young Scientist Awards (BYSA) 2021

Kiki Adi Kurnia, Ph.D peraih BRIN Young Scientist Awards (BYSA) 2021. (Dok.BRIN)
Kiki Adi Kurnia, Ph.D peraih BRIN Young Scientist Awards (BYSA) 2021. (Dok.BRIN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan penghargaan kepada peneliti muda Indonesia melalui ajang BRIN Young Scientist Awards (BYSA). Penerima BYSA 2021 adalah Kiki Adi Kurnia, Ph.D., Dosen Departemen Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko mengatakan bahwa BYSA hadir menjadi salah satu platform bagi pemerintah untuk mengidentifikasi potensi kolaborasi penelitian yang dimiliki oleh peneliti muda baik di tingkat nasional maupun global.

BACA JUGA:

Dari 100 aplikan yang masuk dari berbagai organisasi, kementerian hingga universitas di seluruh Indonesia, telah terpilih satu orang peraih BYSA yang konsisten berkarya di bidang penelitiannya. Hal itu dilihat dari paramater tingginya H-Index SCOPUS, Google Scholar, jumlah sitasi, serta rentetan prestasi dan rekomendasi dari instansi di mana dia bekerja.

“BYSA merupakan bentuk apresiasi BRIN bagi peneliti-peneliti muda dengan usia maksimal 40 tahun, yang berprestasi dan konsisten dalam melakukan penelitian,” ujar Handoko.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*