Inilah 4 Peraih Habibie Prize 2021, Peneliti Kimia, Dokter Orthopedi, Ahli Teknologi Katalis, dan Seniman Patung

Penerima Habibie Prize 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Penerima Habibie Prize 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Yayasan Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDM Iptek) kembali menggelar penganugerahan Habibie Prize 2021. Penganugerahan Habibie Prize 2021 berlangsung secara daring.

Habibie Prize merupakan penghargaan yang diberikan kepada perseorangan yang mempunyai keunggulan tinggi dibidang IPTEK dengan kriteria yang sangat tinggi, serta mampu menghasilkan temuan-temuan baru di bidangnya untuk kemajuan bangsa dan rakyat Indonesia.

BACA JUGA:

Sebelum berganti nama menjadi Habibie Prize pada 2020, ajang penghargaan Iptek paling bergengsi di Indonesia ini dikenal dengan nama Habibie Award. Sejarah Habibie Award dimulai saat keluarga Presiden Indonesia ketiga Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie mendirikan Yayasan SDM IPTEK pada 12 Mei 1997 untuk memberikan Habibie Award.

Sejak pelaksanaan pertama pada 1999 hingga 2020, anugerah telah diberikan kepada 71 ilmuwan. Pada 2020 pemberian penghargaan diambil alih Kementerian Riset dan Teknologi dan mengubah Namanya menjadi Habibie Prize. Mulai 2021 anugerah Habibie Prize dilaksanakan oleh BRIN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*