2.000 Siswa SMP Ikuti “ACE Carnival” SLTAK BPK PENABUR Jakarta




Kepala Jenjang SLTAK PENABUR Jakarta, Enche Wijaya
Kepala Jenjang SLTAK PENABUR Jakarta, Enche Wijaya (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – SLTAK BPK PENABUR Jakarta mengedepankan pengembangan kreativitas dan seni di masa remaja karena hal ini berpengaruh positif dalam perkembangan individu.

Selain remaja dapat memperoleh stimulus bagi kognisi dan perilaku, melalui seni remaja mengembangkan diri dalam kehidupan sosial. Keyakinan ini terungkap melalui talkshow dan workshop “ACE Carnival” pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Talkshow dan workshop menghadirkan 4 narasumber yakni Putri Indonesia Kep. Indonesia Timur 2019 & Entrepreneur, Stela Natalia, MUA & Content Creator yang merupakan alumnus SMAK PENABUR Gading Serpong, Nathania Hendradi, Concept Artist & Illustrator, Pamela Suryadjaya, Public Figure & Content Creator yang merupakan alumnus SMAK 3 PENABUR, Edric Tjandra.

BACA JUGA:

Sedikitnya 2000 peserta didik kelas 8 jenjang SMP dari 17 SMPK PENABUR Jakarta, 5 SMP dari wilayah Jakarta, dan 2 SMP dari luar kota lainnya mengikuti acara secara daring bertema “Art Creativity Entrepreneur (ACE)” dan dengan konsep kelas kapita selekta ini.

Ketua Pelaksana Talkshow & Workshop “ACE Carnival”, Budiasih menjelaskan kegiatan yang kali pertama dilakukan ini bertujuan memperkenalkan pada peserta didik jenjang SMP bahwa ketika mereka belajar di SMA, mereka diberikan kesempatan yang seluas-luasnya di bidang non-akademik seperti pada bidang art, creativity, dan entrepreneur.

Narasumber talkshow dan workshop "ACE Carnival" pada Sabtu, 29 Januari 2022
Narasumber talkshow dan workshop “ACE Carnival” pada Sabtu, 29 Januari 2022 (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)

SLTAK PENABUR tidak hanya mengedapankan sisi akademik, tetapi juga pengembangan karakter melalui keterampilan 4C (Critical Thinking, Creativity, Collaboration, Communication) serta mengedepankan pendidikan karakter berbasis nilai-nilai kristiani dalam satu rangkaian kegiatan belajar mengajar.

Kepala Jenjang SLTAK PENABUR Jakarta, Enche Wijaya menambahkan pendidikan yang komprehensif dilakukan agar terjadi sinergi yang baik dalam membentuk peserta didik menjadi pribadi yang utuh.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*