Dalam Waktu Singkat, Universitas Muhammadiyah Malang Menambah 5 Guru Besar Baru




Ilustrasi: Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (KalderaNews.com/Dok. UMM)
Ilustrasi: Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (KalderaNews.com/Dok. UMM)

MALANG,KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) baru saja mendapatkan tambahan 5 Guru Besar (GB) dalam waktu singkat. Total jumlah dari seluruh Guru Besar yang dimiliki UMM saat berjumlah 24 orang.

Kampus yang berada di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur ini sebelumnya sudah mengukuhkan dua Guru Besar di UMM, yakni Prof. Elfi Anis Saati, Guru Besar Bidang Teknologi hasil Pangan dari Fakultas Teknik. Lalu ada Prof. Ilyas Masudin, Guru Besar Bidang Logstik dan Rantai Pasok dari Fakultas Pertanian- Peternakan.

Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada 1964 di bawah Persyarikatan Muhammadiyah telah meraih akreditasi A dan memiliki slogan “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa”.

BACA JUGA:

Langkah inovatif Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd untuk memperbanyak Guru Besar baru dan program UMM sebagai center of excellence mendapatkan respon yang positif dari Kepala LLDikti VII  di Jawa Timur.

Karena di Jawa Timur, persentase jumlah Guru Besar hanya mencapai tiga persen dari jumlah Guru Besar nasional sebanyak 6.000 orang.

Untuk itu, Rektor UMM, Dr. Fauzan menyebutkan bahwa UMM telah mempunyai program dalam rangka mengakselerasi jumlah guru besar baru di UMM. Nama programnya Guru Besar Asuh, di mana guru besar yang ada diminta untuk mendampingi para dosen untuk segera mengurus jabatan fungsional tertinggi ini.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*