Inilah 7 Hobi yang Bisa Menghasilkan Cuan di Tahun 2022




Tips Menulis Motivativation Letter
Ilustrasi: Tips Menulis Motivativation Letter

JAKARTA, KalderaNews.com – Pernahkah kamu berpikir hobimu bisa menghasilkan cuan? Nah, ternyata ada lho beberapa hobi yang bisa mendatangkan penghasilan bagi kamu.

So, bila kamu memiliki hobi dan dijalani dengan tekun, bukan tidak mungkin akan menghasilkan cuan.

BACA JUGA:

Inilah 7 hobi yang bisa mendatangkan cuan di tahun 2022:

Menulis

Tak bisa dipungkiri, hobi menulis masih memiliki peluang besar mendatangkan cuan di tahun 2022. Bagi mahasiswa ini hal yang menarik, lantaran waktunya fleksibel atau bias dikerjakan di sela-sela kuliah.

Kamu bias mulai mengirimkan tulisan karyamu di media online atau cetak yang membuka peluang bagi penulis lepas. Ada lho beberapa media online yang menyediakan honor ketika tulisan karyamu dimuat.

Atau kamu juga bisa menulis di platform pekerja lepas online. Saat ini ada banyak platform penulis lepas yang bisa kamu coba.

Selain itu, ada pula pekerjaan copywriter yang memiliki waktu fleksibel. Dengan berkembangnya start up atau perusahaan rintisan, pekerjaan ini akan terus dicari.

Membuat kerajinan tangan

Ada banyak kerajinan tangan yang berguna bagi banyak orang dan mendatangkan cuan. Nah, bagi kamu yang memiliki hobi ini juga bisa memulainya dengan menjual hasil kerajinan tanganmu melalui media sosial atau platform jualan online.

Menggambar atau desain grafis

Gemar menggambar juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Saat ini juga banyak platform berbayar untuk berjualan gambar atau hasil desain grafis. Atau yang paling mudah adalah mulai mengunggah hasil karyamu di media sosial.

Bermain Game

Jika kamu gemar bermain game di gadget, ini juga bisa menghasilkan cuan. Kamu bisa menjadi penguji game seperti orang-orang di Playtestic atau PlaytestCloud. Kamu pun bisa menjadi pemain pro gamer dan bergabung ke tim-tim esport Indonesia yang sudah semakin berkembang.

Main musik atau bernyanyi

Hobi bernyanyi atau bermain musik juga dapat dijadikan bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Kamu hanya perlu mengunggahnya ke YouTube, TikTok, atau Instagram. Dari situ, kamu bisa mempromosikan keunggulanmu ini kepada public.

Edit Video

Bila kamu memiliki hobi dan kemampuan mengedit video, saat ini pekerjaan editing video sedang banyak dicari perusahaan. Kamu bisa menjadi editor video lepas yang tentu saja menghasilkan cuan.

Dan yang pasti, hobi ini tidak terlalu menganggu waktu kuliah, karena bisa dilakukan di saat senggang.

Jualan

Nah, bila kamu gemar jualan, tentu ini menjadi peluang besar untuk mendatangkan cuan. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper online yang bermodal kecil.

Peluang ini cukup terbuka lebar, lantaran platform jualan online sedang berkembang amat pesat. Tentu ini menjadi peluang bagi kamu untuk menghasilkan cuan.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*