Kamu Mahasiswa di 10 Universitas Ini dan Lagi Butuh Duit? Beasiswa Cargill Tutup 20 Mei 2022




Beasiswa Paragon atau Paragon Scholarship
Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat para mahasiswa yang lagi butuh bantuan biaya kuliah selama 2 tahun di 10 universitas mitra Cargill di Indonesia ini, tak ada salahnya mencoba daftar beasiswa The Cargill Global Scholars 2022.

The Cargill Global Scholars 2022 kembali membuka pendaftaran untuk 2022 ini dengan cakupan beasiswa yang cukup menarik. Selain memperoleh beasiswa sebesar USD 2.500 atau sekitar Rp 35 juta yang diberikan setiap tahun selama dua tahun masa program, penerima beasiswa juga akan tergabung dalam komunitas alumni Cargill Global Scholars.

Cakupan lain beasiswa ini yakni berpartisipasi dalam seminar kepemimpinan tiga hari yang didanai penuh selama tahun pertama program yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan para sarjana serta memaksimalkan potensi peserta guna melakukan perubahan positif pada puncak program.

BACA JUGA:

Selanjutnya, penerima beasiswa juga bisa berpartisipasi dalam Seminar Kepemimpinan Global yang didanai penuh yang akan diadakan di salah satu lokasi global Cargill selama tahun kedua program. Kegiatan ini akan mempertemukan semua Cendekiawan Global Cargill dari setiap kelompok dari seluruh negara program untuk seminar selama seminggu yang akan melibatkan serangkaian kegiatan.

Menariknya lagi, penerima beasiswa akan dimentori oleh pemimpin Cargill yang akan membantu para sarjana mengidentifikasi tujuan akademis dan profesional jangka pendek dan panjang dan akan membantu dalam mencapai tujuan ini melalui jaringan, pertemuan tatap muka dan komunikasi email dan telepon secara teratur.

Persyaratan umum The Cargill Global Scholars 2022

  • Warga Negara Indonesia.
  • Mahasiswa S1 aktif dari perguruan tinggi mitra: Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Lampung (Unila), Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Sriwijaya (Unsri)
  • Memiliki IPK semester 1-3 minimal 3.0
  • Aktif di organisasi kampus dan menunjukkan potensi kepemimpinan
  • Membutuhkan bantuan keuangan
  • Bagi perempuan dan penyandang disabilitas sangat disarankan untuk ikut mendaftar
  • Terbuka untuk mahasiswa tahun kedua di jurusan Akuntansi (khusus mahasiswa Unhas, Unila, Unsri), jurusan terkait Teknologi Pertanian, Pertanian, Peternakan, Biologi, Manajemen Bisnis (khusus mahasiswa Unhas, Unila, Unsri), Ilmu Komputer (khusus mahasiswa Unhas, Unila, Unsri), Semua jurusan Teknik (untuk mahasiswa Unhas, Unila, Unsri), Teknik Lingkungan dan Perikanan.

Dengan batas akhir pendaftaran 20 Mei 2022, informasi lengkap terkait beasiswa ini bisa diulik di laman resmi The Cargill Global Scholars 2022.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*