Pindah Lokasi dan Alamat Baru, SMK Pius X Magelang Siapkan Lulusan Berkarakter




SMK Pius X Magelang
Peserta didik SMK Pius X Magelang (KalderaNews/Dok. Pius Magelang)

MAGELANG, KalderaNews.com – Resmi pindah alamat dan lokasi ke Jalan Beringin VI Magelang sejak 3 Januari 2022 lalu, SMK Pius X Magelang memiliki sejumlah target jangka pendek dan jangka panjang yang akan segera diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Humas SMK Pius X Magelang, Yuliana Driyani pada KalderaNews menjelaskan ada 4 target yang ingin dicapai dengan perpindahan ke lokasi dan alamat yang baru.

Keempat target tersebut, yaitu, Pertama, membentuk Kelas XII yang siap masuk dunia kerja, studi lanjut dan wirausaha. Kedua, menyiapkan skill, attitude dan knowledge untuk Kelas XI yang akan masuk program job and training di industri.

BACA JUGA:

Ketiga, menyiapkan kompetensi dasar dan kompetensi keahlian untuk Kelas X sehingga semakin kreatif, inovatif dan unggul dalam skill, attitude dan knowledge serta Keempat, menyiapkan perangkat kurikulum dan sarana prasarana yang mendukung untuk membuka program keahlian baru.

Dengan alamat dan lokasi yang baru, SMK Pius X Magelang juga berencana mengembangkan sekolah berbasis asrama atau full boarding school.

Rencana full boarding school dipilih karena bisa mengintegrasikan antara pendidikan dan pembentukan karakter di asrama, mengoptimalkan waktu belajar untuk pengembangan skill, attitude dan knowledge dan menyediakan tempat tinggal bagi peserta didik dari luar daerah

“Peminat SMK Pius 90% berasal dari luar kota Magelang,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*